BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Tantang Persebaya, PSM Punya Misi Pertahankan Takhta

10-11-2018 02:52 | Ari Prayoga

PSM Makassar (c) PSM Makassar PSM Makassar (c) PSM Makassar

Bola.net - Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur menilai pertandingan melawan Persebaya adalah laga yang krusial bagi timnya. Sebab akan menjadi pertaruhan untuk mempertahankan takhta sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Sejauh ini, PSM Makassar masih memimpin klasemen dengan mengoleksi total 53 poin dari 29 pertandingan. Namun tim berjuluk Juku Eja ini hanya selisih empat dan lima poin dari dua tim di bawahnya yakni persib Bandung dan Persija Jakarta.

"Saya pikir besok adalah pertandingan yang penting buat kami, di mana dengan bisa meraih hasil di sini bisa mempertahankan posisi kita di puncak untuk sementara," kata Zulkifli Syukur.

Meski demikian mantan pemain Persib Bandung ini menegaskan bahwa tidaklah mudah menaklukkan Persebaya di depan pendukungnya. Terbukti banyak tim besar yang dipaksa menyerah dengan skor yang cukup mencolok.

"Tapi bukan berarti kami tidak bisa meraih hasil di sini, yang pasti besok kami akan berusaha keras untuk meraih hasil di sini," tegasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Menurutnya Persebaya menjadi salah satu tim yang cukup menakutkan ketika bermain di kandang, sehingga PSM harus bisa tampil lebih baik.

"Persebaya adalah tim yang kuat bermain di kandang dan mereka mencetak banyak gol. Dan sejauh ini kita bisa lihat bahwa Persebaya mengalahkan tim-tim besar di kota ini," jelas Robert

"Kita harus fokus, disiplin, soal bagaimana cara kita melakukan pendekatan ke pertandingan ini besok," pungkasnya.

1 dari 1 halaman

Video Menarik

Hariss Harun mencetak gol di menit ke-37 pada pertandingan Singapura melawan Indonesia dalam ajang Piala AFF 2018.

KOMENTAR