BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Suporter, Laga Persebaya Kontra Arema Dinilai Tetap Bertensi Tinggi

10-12-2019 21:14 | Serafin Unus Pasi

Hujan boneka dari Bonek Mania. (c) Bonek Mania for Bola.net Hujan boneka dari Bonek Mania. (c) Bonek Mania for Bola.net

Bola.net - Hanif Sjahbandi angkat bicara soal laga antara timnya dan Persebaya Surabaya, pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Gelandang Arema FC tersebut mengaku pertandingan tersebut bakal berlangsung dalam tensi tinggi meski tak bakal disaksikan lagi oleh penonton.

"Sama saja, kendati tanpa penonton, ini tetaplah sebuah pertandingan derby," tegas Hanif.

"Mau ada penonton atau tidak, lawan Persebaya tetaplah sebuah laga derby. Tensi pertandingan ini bukan 100 persen lagi, tapi jauh lebih dari itu," sambungnya.

Arema bakal menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (12/12).

Pertandingan ini dipastikan tak bakal disaksikan langsung oleh suporter. Pasalnya, Persebaya mendapat hukuman harus bermain tanpa suporter sampai musim ini berakhir.

Saat ini, Arema berada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan raihan 43 angka dari 31 laga. Sementara, Persebaya berada di posisi lima klasemen. Bajul Ijo -julukan Persebaya- mengoleksi 45 poin dari 31 pertandingan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Diuntungkan

Lebih lanjut, Hanif mengaku tak ada keuntungan apa pun bagi timnya kendati bermain tanpa teror suporter lawan. Pemain berusia 22 tahun ini mengaku tekanan dalam pertandingan bukan hanya datang dari suporter lawan.

"Kalau misalnya kami kalah pada pertandingan tersebut, kami juga tetap malu. Ini urusan harga diri," kata Hanif.

"Jadi ya sama saja. Mau ada suporter lawan atau nggak, nggak pengaruh. Kami profesional saja," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia