Tanpa Sejumlah Pemain Kunci, Arema Berangkat Mepet ke Kandang PSM Makasar

Dimas Ardi Prasetya | 14 Oktober 2019, 22:33
Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC dipastikan tanpa sejumlah pemain pilar mereka kala melawat ke kandang PSM Makassar, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pada lawatan ini, klub berlogo singa mengepal tersebut tak diperkuat Hamka Hamzah dan Agil Munawar, yang masih belum pulih dari sakit dan cedera mereka.

Hamka harus absen akibat menderita sakit tifus. Kemudian, Agil masih dibekap cedera lutut.

Selain Hamka dan Agil, pada pertandingan ini, Arema juga harus kehilangan Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, dan M. Rafli. Tiga pemain ini absen akibat masih memperkuat Timnas Indonesia.

Arema akan menghadapi PSM Makassar pada laga tunda pekan kelima Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan tersebut, bakal dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (16/10) mendatang.

Kendati laga ini berstatus laga tunda putaran pertama, Arema sendiri sudah sempat menghadapi PSM Makassar pada musim ini. Dalam laga pekan 22 Shopee Liga 1 musim 2019, yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (02/10) lalu, mereka menang dua gol tanpa balas.

Saat ini, Arema berada di peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 33 poin dari 20 pertandingan. Sementara, PSM berada di posisi sembilan dengan koleksi 27 angka dari 19 laga.

Siapa saja penggawa Arema yang disiapkan untuk melakoni laga kontra PSM Makassar? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bawa 18 Pemain ke Makassar

Hamka Hamzah (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Hamka Hamzah (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Pada lawatan ini, Arema membawa 18 pemain ke Makassar. Selain sejumlah pemain kunci macam Arthur Cunha da Rocha, Hendro Siswanto, Makan Konate, dan Sylvano Comvalius, klub berlogo singa mengepal tersebut juga membawa pemain-pemain yang diplot mengisi posisi yang ditinggalkan Dendi Santoso dan kawan-kawan.

Sebagai pengganti Hamka, Arema menyiapkan sosok Ikhfanul Alam. Sementara, untuk mengisi posisi Agil, Arema sudah bisa memainkan lagi Johan Ahmat Farizi. Kemudian, untuk mengisi posisi Dendi Santoso, ada sosok Ridwan Tawainella yang disiapkan.

Rombongan Arema sendiri, di luar kebiasaan, baru berangkat sehari sebelum pertandingan. Mereka dijadwalkan bakal bertolak ke Makassar pada Selasa (15/10).

Daftar Nama 18 pemain yang Dibawa pada Lawatan ke Makassar:

Kurniawan Kartika Ajie, Arthur Cunha da Rocha, Ikhfanul Alam, Johan Ahmat Farizi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Ridwan Tawainella, Makan Konate, Dedik Setiawan, Rifaldi Bawuoh, Sylvano Comvalius, Utam Rusdiyana, Ricky Akbar Ohorella, Jayus Hariono, Takafumi Akahoshi, Ricky Kayame, Rachmat Latief, Ahmad Nur Hardianto.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR