BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Penonton, Pengamanan Laga Persija Vs Persib Tetap Berlapis

22-04-2021 12:01 | Gia Yuda Pradana

Stadion Maguwoharjo, venue leg 1 Persib vs Persija (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Stadion Maguwoharjo, venue leg 1 Persib vs Persija (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Pengamanan berlapis tetap diterapkan di final Piala Menpora 2021 meski digelar tanpa penonton. Sebab, partai puncak turnamen pramusim ini mempertemukan dua tim yang punya rivalitas tinggi, yaitu Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Kedua tim akan bentrok dua kali di partai final. Leg pertama bakal berlangsung di Stadion Maguwharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4), sementara pertemuan keduanya di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/5).

"Untuk pertandingan final nanti, kami dari Organizing committee (OC) Piala Menpora 2021 sudah menyiapkan Protokol Tetap (Protap) keamanan berlapis," ujar Ketua OC, Akhmad Hadian Lukita, kepada wartawan.

"Dari tim OC dan yang pasti dari pihak kepolisian, karena ini partai final dan mempertemukan dua tim besar. Tapi mudah-mudahan semua ini bisa berjalan dengan lancar," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Cegah Hal Tak Diinginkan

Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani

Lukita menyadari laga Persija versus Persib sering berjalan panas di luar lapangan. Oleh sebab itu, pengamanan diperketat demi mencegah hal yang tak diinginkan.

"Ini memang pertandingan klasik yang penuh gengsi tinggi," tutur Lukita.

"Maka dari itu kami dari OC memberikan pengamanan yang terbaik untuk pertandingan final antara Persija melawan Persib nanti," imbuhnya.

Persija, melaju ke final Piala Menpora usai menyingkirkan PSM Makassar di babak semifinal. Sementara Persib mengalahkan PSS Sleman.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR