BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Penonton, Nil Maizar Berharap Semangat Pemain Persela Tak Berkurang

15-07-2020 22:01 | Serafin Unus Pasi

Kapten Persela, Eky Taufik, dan pelatih Nil Maizar (c) Bola.com/Aditya Wany Kapten Persela, Eky Taufik, dan pelatih Nil Maizar (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengomentari keputusan PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar kompetisi tanpa penonton. Nil mengaku siap mematuhi aturan tersebut.

Keputusan untuk menggelar kompetisi tanpa penonton disampaikan LIB dalam surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020. Itu berlaku untuk semua pertandingan tanpa terkecuali.

Kompetisi tanpa penonton merujuk pada pada penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia. Mengingat, kompetisi akan berlanjut di tengah pandemi.

"Kita ikuti saja protokol kesehatan, seperti Jerman, Inggris dan Spanyol," ungkap Nil Maizar kepada Bola.net, Rabu (15/7/2020).

Kompetisi sepak bola di negara-negara Eropa tersebut juga menerapkan aturan tanpa penonton. Dan, sejauh ini semuanya berjalan sukses tanpa kendala apapun.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Suporter Tetap Penting

Namun, Nil tak menampik bahwa keberadaan suporter di stadion sangat lah penting. Karena mereka mampu memompa semangat para pemain di lapangan.

"Penonton adalah pemain ke-12, jadi kehadiran penonton dalam suatu pertandingan sangat perlu untuk memotivasi pemain," jelas Nil.

"Tapi kondisi sekarang tentu kita harus bisa menyikapi. Bagaimana kita bisa main tanpa ada penonton dengan penuh fighting spirit," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR