BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tanpa Dua Pilar, Persebaya Bertolak ke Makassar dari Yogyakarta

15-07-2019 17:00 | Serafin Unus Pasi

Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany
Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya memilih tak kembali ke Surabaya setelah menghadapi PSS Sleman, Sabtu (13/07) kemarin. Green Force langsung bertolak ke Makassar dari Yogyakarta untuk melakoni laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019.

Sesuai jadwal, Persebaya akan menghadapi Juku Eja -julukan PSM- pada Rabu (17/07) mendatang. Pertandingan bakal dihelat di Stadion Andi Mattalatta, dan disiarkan secara live dan eksklusif di Indosiar.

Persebaya memilih langsung berangkat dari Kota Gudeg karena jadwal pertandingan yang cukup mepet. Tim pelatih mempertimbangkan kondisi pemain jika kembali ke Surabaya, selain biaya yang harus dikeluarkan.

"Kami berangkat dari Yogyakarta menuju Makassar agar istirahat anak-anak lebih maksimal,” ujar pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, dilansir laman resmi Persebaya, Senin (15/07).

Sepanjang bulan Juli, Persebaya memang dihadapkan pada jadwal yang kurang menguntungkan. Tim Kota Pahlawan tercatat sudah melakoni empat pertandingan dengan jeda waktu rata-rata tiga hari.

"Jadwal sangat padat kami harus menyiasati agar anak-anak bermain lebih maksimal," imbuh mantan arsitek Persib Bandung itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tanpa Dua Pilar

Namun dalam lawatan ke markas PSM, Persebaya tak diperkuat dua bek andalannya, Hansamu Yama dan Ruben Sanadi. Hansamu ditinggal karena kondisinya belum seratus persen pasca cedera punggung.

Sementara Ruben juga harus menepi karena mengalami cedera di bagian dadanya. Mantan pemain Persipura Jayapura tersebut kemungkinan baru bisa comeback ketika Persebaya menjamu PS Tira Persikabo.

Untungnya, Persebaya mendapat tambahan amunisi karena bomber asingnya, Amido Balde sudah pulih. Bersama Elisa Basna, penyerang asal Guinea-Bissau tersebut ikut serta dalam rombongan ke Ujung Pandang.

"Balde sudah fit, siap dimainkan di Makassar,” jelas dokter tim Persebaya, dr. Pratama Wicaksana.

Sebelumnya, Amido Balde absen membela Persebaya dalam laga melawan Barito Putera dan PSS Sleman. Dia dirawat di rumah sakit karena mengalami pusing dan lemas akibat dehidrasi.

KOMENTAR