Tanpa Carlos Fortes, PSIS Semarang Tak Risau Hadapi Arema FC

Ari Prayoga | 10 Juli 2022, 20:15
Carlos Fortes merayakan golnya bersama skuad PSIS Semarang (c) Bola.net/Arief Bagus
Carlos Fortes merayakan golnya bersama skuad PSIS Semarang (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - Harus kehilangan Carlos Fortes pada lawatan mereka ke kandang Arema FC tak membuat PSIS Semarang gentar. Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- mengaku tetap percaya diri menghadapi Arema FC pada laga leg kedua Semifinal Piala Presiden 2022 kendati tak diperkuat penyerang andalan mereka tersebut.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, mengaku bahwa cederanya Fortes merugikan timnya. Pasalnya, pemain asal Portugal tersebut merupakan salah satu pemain kunci di skuad Laskar Mahesa Jenar.

"Namun, kami tetap harus memikirkan cara bagaimana bertanding tanpa Fortes. Sebenarnya semua bagian dari tim ini ingin Fortes datang ke Malang, tetapi tidak memungkinkan," kata Sergio, Minggu (10/07).

"Namun, saya tidak akan mengeluh. Tim tetap harus percaya diri dan mencoba yang terbaik. Siapa pun yang bermain menggantikan Fortes tetap akan bisa memberikan yang terbaik untuk PSIS," sambungnya.

PSIS Semarang akan menghadapi Arema FC pada leg kedua Semifinal Piala Presiden 2022. Laga ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (11/07).

Laskar Mahesa Jenar tidak berada dalam kondisi menguntungkan jelang laga ini. Pasalnya, mereka menelan kekalahan dua gol tanpa balas pada leg pertama lalu.

Selain itu, mereka juga akan kehilangan Carlos Fortes pada laga ini. Eks pemain Arema FC tersebut mengalami cedera hamstring pada leg pertama lalu.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Hadapi Tekanan Suporter

Sergio Alexandre (c) Official PSIS Semarang

Sergio Alexandre (c) Official PSIS Semarang

Tantangan yang dihadapi para penggawa PSIS Semarang kian berat mengingat kali ini mereka akan melawat ke kandang Arema FC. Tak hanya menghadapi para penggawa Arema di dalam lapangan, mereka juga harus menghadapi teror mental suporter tuan rumah pada laga tersebut.

Namun, Sergio juga tak gentar dengan tantangan ini. Pelatih asal Brasil tersebut mengaku yakin anak asuhnya siap meredam dan tak akan terpengaruh teror mental suporter tuan rumah.

"Kami sudah punya cukup pengalaman. Para pemain dan seluruh komponen tim memiliki kualitas dan pengalaman untuk ini," tegas Sergio.

"Para pemain hanya perlu menjaga konsentrasi, fokus pada apa yang harus dilakukan di dalam lapangan, menjalankan pertandingan baik, dan tak memperdulikan apa yang ada di luar lapangan," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR