BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Bek Asing, Persebaya Tetap Yakin dengan Kekuatan Pertahanan

21-01-2020 20:12 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Persebaya.id Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Persebaya.id

Bola.net - Persebaya Surabaya tidak menggunakan jasa bek asing menyambut kompetisi musim 2020. Jatah pemain impor dipakai untuk merekrut tiga gelandang dan satu penyerang.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso punya alasan tersendiri di balik keputusannya tidak menggunakan bek asing. Salah satunya karena Green Force punya bek lokal yang tak kalah berkualitas.

"Yang jelas pemain-pemain lokal saya seperti Arif (Satria), Hansamu Yama, terus Rizky (Ridho), dan Mukhamad Syaidufin, saya kira juga Insyaallah cukup tangguh," katanya, Selasa (21/1/2020).

Bahkan, beberapa laga melawan tim-tim besar, Persebaya hanya mengandalkan pemain lokal di lini belakang. Namun, mereka mampu menjaga pertahanan dengan baik.

"Jadi kami tidak terlalu khawatir," tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Rekrut Bek Naturalisasi

Di sisi lain, Persebaya juga merekrut bek naturalisasi untuk memperkokoh lini pertahanan. Pemain tersebut adalah Zoubairou Garba.

Aji menilai pemain kelahiran Kamerun tersebut cukup punya kualitas. Bahkan, kehadiranya membuat Persebaya seperti memiliki pemain asing lebih dari empat.

"Saya lihat kualitasnya juga masih cukup bagus, kedua juga dengan naturalisasi, kami ada lima pemain asing," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR