Tanpa Andik Vermansah, Madura United Yakin Kalahkan PSM

Aga Deta | 4 Juli 2019, 10:00
Pemain Madura United, Andik Vermansah (c) Bola.com/Aditya Wani
Pemain Madura United, Andik Vermansah (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Madura United tidak bisa menurunkan Andik Vermansah saat menghadapi PSM Makassar pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (4/7/2019). Andik saat ini masih menjalani perawatan cedera hamstring.

Cedera itu didapatnya saat melawan Persebaya Surabaya pada leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018 pada Kamis (27/6/2019) pekan lalu. Absennya Andik sebenarnya berpengaruh buat Madura United. Buktinya, timnya kalah 0-1 saat melawan PSM dalam leg pertama semifinal, Minggu (30/6/2019).

Meski demikian, pelatih Madura United, Dejan Antonic, tetap optimistis timnya bisa menekuk PSM dalam laga kandang nanti. Dia ingin membayar kekalahan di kandang PSM dengan dua kemenangan di Pamekasan pada 4 dan 7 Juli mendatang.

“Saya tidak bisa melihat satu orang penting atau tidak. Semua pemain di tim penting. Kalau kami masuk final, itu berkat pemain Madura United yang ada di tim ini,” ucap pelatih asal Serbia itu, Rabu (3/7/2019).

Belum bisa dipastikan kapan Andik akan segera kembali membela Madura United. Dokter tim Madura United, Hery Siswanto, sempat mengatakan pemain berusia 27 tahun itu harus istirahat selama dua pekan.

1 dari 1 halaman

Terapi di Malaysia

Selama itu pula Andik akan menjalani terapi penyembuhan cederanya sambil terus dipantau tim medis Madura United. Menurut Dejan, penyerang sayap andalannya itu kini sedang berada di Malaysia.

“Andik sekarang di Malaysia menjalani terapi untuk cederanya itu. Saya pikir beberapa hari ke depan dia kembali ke Indonesia dan bergabung dengan tim lagi. Tapi, saya tetap harus menunggu keputusan dari dokter soal kondisinya,” imbuh Dejan.

Peran Andik buat Madura United sangat penting sejak bergabung pada awal musim ini. Dia menjadi pemain sayap andalan dalam melakukan penetrasi ke pertahanan lawan atau umpan kepada pemain depan.

Absennya Andik, saat kalah 0-1 dari PSM, juga mengakhiri tren tak pernah kalah Madura United dalam enam laga sebelumnya.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR