Tangan Ronaldinho Diabadikan di Calon Homebase RANS Nusantara FC

Serafin Unus Pasi | 27 Juni 2022, 19:25
Ronaldinho (tengah) memberikan cetak tangannya untuk calon stadion RANS Nusantara FC (c) Bola.net/Fitri Apriani
Ronaldinho (tengah) memberikan cetak tangannya untuk calon stadion RANS Nusantara FC (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho meneruskan kegiatannya di Indonesia dengan berkunjung ke calon homebase RANS Nusantara FC, Senin (27/6/2022). Markas baru The Phoenix berada di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) II, Tangerang.

Kedatangan Ronaldinho ke sana untuk melihat RANS Prestige Entertainment yang akan segera dibangun. Dalam kesempatan itu, mantan penggawa Barcelona tersebut ikut mencetak tangannya di lilin bersama dua Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Nantinya cetak tangan tersebut akan diabadikan di RANS Prestige Sportstainment. Diharapkan kegiatan ini juga bisa semakin memperkenalkan proyek besar tersebut ke khalayak.

"Jadi hari ini, Senin (27/6), kami kedatangan legenda sepak bola dunia di PIK. Ada bikin wax tangan Ronaldinho. Memperkenalkan area ini supaya bisa dikenal secara luas, bukan cuma nasional tapi juga internasional," ujar Rudy Salim.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Gairahkan Sepak Bola Indonesia

Sementara itu, Raffi Ahmad menyampaikan apresiasinya terhadap kunjungan Ronaldinho ini. Ia berharap hadirnya mantan pemain AC Milan itu bisa menggairahkan kembali sepak bola Indonesia yang sempat terhenti selama beberapa tahun akibat pandemi COVID-19.

Kedatangan ke RANS Prestige Sportainment ini mengakhiri kegiatan Ronaldinho di Tanah Air. Ia bersama kakaknya, Roberto Assis dijadwalkan terbang meninggalkan Indonesia pada Senin (27/6) sore WIB.

"Terima kasih semuanya sudah datang, my brother Ronaldinho. Semoga seperti apa yang dikatakan oleh Rudy Salim nanti mudah-mudahan Rans Prestige Sportstainment bisa membuat kontribusi yang baik untuk olahraga, lifestyle, dan entertainment," ucapnya.

"Dengan bangga ada Ronaldinho di sini pasti untuk menggairahkan sepak bola di sini di Indonesia," tambah Raffi Ahmad.

2 dari 2 halaman

Hadiri Launching Jersey dan Tampil dalam Trofeo

Ronaldinho berada di Indonesia sejak Jumat (24/6). Ia mengikuti serangkaian kegiatan.

Kegiatan Ronaldinho diawali dengan menghadiri peluncuran jersey terbaru RANS Nusantara FC. Launching tersebut berlangsung di Menara Mandiri, Jakarta.

Setelah itu, Ronaldinho sempat memberikan coaching clinic kepada sejumlah anak-anak sebelum tampil dalam laga eksebisi bertajuk Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Trofeo tersebut diikuti oleh RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Persik Kediri.

Persik Kediri keluar sebagai yang terbaik setelah mengumpulkan 4 poin dari dua pertandingan. Tim yang diperkuat Arthur Irawan tersebut menang adu penalti saat melawan RANS Nusantara FC (4-2) dan Arema FC (5-4).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR