BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tampil Dominan, RD Kecewa Madura United Tak Bisa Kalahkan Persela

01-04-2021 23:12 | Dimas Ardi Prasetya

Kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto (tengah) berhasil menangkap bola dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Kamis (1/4/2021). (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar Kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto (tengah) berhasil menangkap bola dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Kamis (1/4/2021). (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Madura United hanya mampu meraih satu poin ketika menghadapi Persela Lamongan pada matchday ketiga grup C Piala Menpora 2021. Laskar Sapeh Kerrab ditahan imbang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (01/04/2021) malam.

Madura United sempat memimpin lebih dulu lewat Bruno da Silva Lopes pada menit 26'. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena berselang tiga menit, Persela membalas melalui Akbar.

Menurut pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, pemain sebenarnya sudah bermain sesuai instruksi dengan melakukan pressure sejak awal pertandingan. Namun, Persela mampu mengimbangi permainan timnya.

”Kami mengawali pertandingan memang menginstruksikan melakukan tekanan kepada lawan, tapi Persela juga mencoba juga mengimbangi dengan pressure di lini tengah,” kata RD – sapaan akrabnya- dalam sesi jumpa pers virtual usai laga.

”Beberapa kali lawan mendapat kesempatan melalui tendangan bebas tapi kami mengantisipasi dan akhirnya kami mencoba melakukan permainan lebih melebar. Kami bisa sukses membuat satu gol di pertengahan babak,” imbuhnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Persela Bermain Disiplin

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Di babak kedua, Madura United juga tidak melakukan banyak perubahan karena masih menguasai permainan. Tetapi, penggawa Laskar Sapeh Kerrab belum mampu membongkar pertahanan Persela yang bermain cukup disiplin.

”Kami dihadapkan satu tim yang bermain compact defence dan ini harus kami pecahkan dengan kepala dingin, dengan variasi serangan, kami sudah melakukan itu, pergantian sudah dilakukan dengan maksud membongkar pertahanan lawan,” jelas RD.

”Tapi memang saya akui Persela hari ini bermain sangat disiplin dalam organisasi pertahanan mereka. Saya pikir ini satu pertandingan yang menurut saya sangat disayangkan kami tidak bisa memenangkan melihat betapa dominannya kami hari ini,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR