BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Takahashi Hadapi 4 Turnamen bersama Timnas Futsal Indonesia Tahun Ini

03-04-2018 09:53 | Haris Suhud

Pelatih Futsal Timnas Indonesia Kensuke Takahashi (c) Nick Hanoatubun/bola.com Pelatih Futsal Timnas Indonesia Kensuke Takahashi (c) Nick Hanoatubun/bola.com

Bola.net - Pelatih baru Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, setidaknya akan menjalani empat turnamen sepanjang tahun 2018 ini. Saat ini, pelatih asal Jepang tersebut tengah menyiapkan menu latihan bersama anak asuhnya guna menghadapi kompetisi yang akan dihadapi.

Setelah resmi menandatangani kontrak dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI) di MNC Tower, Jakarta Pusat, Senin siang (2/4/2018), Kensuke Takahashi rencananya akan bergerak ke Purwokerto untuk memimpin seleksi sekaligus pemusatan latihan Timnas Futsal Indonesia putri. Mereka akan menjalani kejuaraan Futsal Wanita AFC 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, pada Mei 2018.

Kejuaraan Futsal Wanita AFC 2018 akan menjadi turnamen perdana yang diikuti Timnas Futsal Indonesia putri di bawah asuhan pelatih asal Jepang itu.

Kejuaraan tersebut akan diikuti 15 tim, dan seperti enam peserta lainnya, Timnas Futsal Indonesia putri akan menjalani debut dalam turnamen yang kali pertama digelar pada 2015 itu.

"Khusus untuk turnamen Mei mendatang, waktu sudah mepet. Jadi saya akan prioritaskan pemain berpengalaman. Namun, saat pemusatan latihan, saya akan melihat semua pemain, mana yang bisa menyerap apa yang saya instruksikan," ujar Kensuke Takahashi.

Setelah membimbing Timnas Futsal Indonesia putri di kejuaraan tersebut, Kensuke akan mempersiapkan Timnas Futsal Indonesia putra untuk berlaga di Kejuaraan Futsal AFF 2018 yang digelar di Jakarta pada 5-11 November 2018.

Meski Timnas Futsal Indonesia akan menjadi tuan rumah, target realistis yang disiapkan Kensuke untuk turnamen itu adalah menembus empat besar.

Selain dua turnamen tersebut, Kensuke juga masih harus mempersiapkan Timnas Futsal Indonesia putri untuk mengikuti Kualifikasi Kejuaraan Futsal Wanita AFC yang digulirkan pada November 2018. Namun, untuk pelaksanaan turnamen tersebut hingga saat ini masih belum bisa dikonfirmasi.

Kemudian di akhir tahun Kensuke harus menyiapkan Timnas Futsal Indonesia U-20 yang akan mengikuti babak kualifikasi Kejuaraan Futsal AFC U-20. Babak tersebut rencananya akan berlangsung pada bulan Desember mendatang.

Sumber: Bola.com

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR