BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Takahashi Diharapkan Bisa Benahi Mental Timnas Futsal Indonesia

10-04-2018 11:25 | Haris Suhud

Pelatih Futsal Timnas Indonesia Kensuke Takahashi (c) Nick Hanoatubun/bola.com Pelatih Futsal Timnas Indonesia Kensuke Takahashi (c) Nick Hanoatubun/bola.com

Bola.net - Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, diharapkan bisa membenahi mental pemain yang mudah terkena penyakit star syndrome. Hal itu diungkapkan oleh mantan kapten Timnas Futsal Indonesia, Vennard Hutabarat.

Kensuke Takahashi baru saja ditunjuk menjadi pelatih Timnas Futsal Indonesia pada Senin (2/4/2018) oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI). Pelatih asal Jepang itu menangani tiga timnas futsal Indonesia, yaitu putra, putri, dan putra U-20. Tak membuang waktu, Kensuke pun langsung bekerja dengan memimpin seleksi dan pemusatan latihan Timnas Futsal Indonesia putri di Purwokerto sesaat setelah ia menandatangani kontrak bersama FFI.

Kehadiran Kensuke yang datang menggantikan Vic Hermans yang dipecat karena tidak mampu memenuhi target FFI pada 2017 dirasa cukup bagus. Vennard Hutabarat yang pernah mengantarkan Timnas Futsal Indonesia menjadi juara Piala AFF 2010 pun berharap Kensuke yang pernah berhadapan dengannya saat sama-sama masih menjadi pemain bisa mengubah Timnas Futsal Indonesia menjadi lebih baik, terutama dalam masalah mental dan sikap pemain.

"Kensuke itu pernah menjadi lawan saya ketika masih bermain di Piala AFC. Ia dulu pemain yang bagus dan sekarang saya berharap ia bisa mengubah Timnas Futsal Indonesia menjadi lebih baik," ujar Vennard Hutabarat.

"Namun, pelatih sebelumnya Vic Hermans itu kurang apa? Dari sarat prestasi juga luar biasa. Namun, memang melatih Timnas Futsal Indonesia itu gampang-gampang sulit karena akan tergantung juga dengan mental dan attitude pemain."

"Sekarang pemain banyak yang mudah terkena star syndrome padahal bicara skill individu, pemain sekarang bagus-bagus. Nah inilah tugas Kensukse untuk bisa mengerti bagaimana karakter pemain Indonesia agar bisa mengubah dan membentuknya menjadi tim yang kuat," papar mantan pemain yang juga pernah mempersembahkan medali perunggu SEA Games 2017 dari cabang olahraga futsal itu.

Bersama Kensuke Takahashi, Timnas Futsal Indonesia diharapkan bisa bangkit dan berprestasi lagi di level internasional. Harapannya tentu bisa melewati prestasi yang pernah ditorehkan Vennard Hutabarat dkk. ketika berseragam Timnas Futsal Indonesia dan meraih juara Piala AFF Futsal 2010 dan menyabet medali perunggu SEA Games 2011.

Sepanjang tahun 2018 ini, Takahashi bersama Timnas Futsal Indonesia setidaknya akan menghadapi empat turnamen di antaranya Kejuaraan Futsal Wanita AFC 2018, Futsal AFF 2018, dan Kualifikasi Futsal AFC U-20.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR