BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Lagi Jadi Sekjen PSSI, Ratu Tisha Masih Bertugas di AFC dan AFF

16-05-2020 00:44 | Ari Prayoga

Ratu Tisha (c) Fitri Apriani Ratu Tisha (c) Fitri Apriani

Bola.net - Ratu Tisha Destria saat ini memang sudah tak lagi menduduki kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Tapi, ia masih bertugas di Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Di AFF, alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu menjabat sebagai wakil presiden. Posisi itu didudukinya sejak Juni 2019.

Sedangkan di AFC, Tisha menduduki kursi anggota komite kompetisi. Jabatan itu diembannya tak lama usai terpilih menjadi wakil presiden AFF.

"Iya masih di sana, kan Ratu Tisha ditunjuk PSSI. Kami tetap apresiasi keberadaan Ratu Tisha di AFF dan AFC," ujar pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Jumat (15/5/2020).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

PSSI Tak Ingin Copot Jabatan Ratu Tisha

Yunus menambahkan, pihaknya tak bisa serta merta melepas jabatan Tisha. Meski bisa dilakukan, tapi untuk saat ini, PSSI tak ada pikiran ke situ.

"Kita kan harus bijak dan tidak langsung juga main copot sembarangan. Kita belum ada arah ke sana (gantikan Tisha). Selagi Ratu Tisha di AFF dan AFC pasti akan berbuat yang terbaik untuk sepak bola Indonesia," imbuh Yunus.

Adapun, Tisha mengundurkan diri sebagai Sekjen PSSI pada 13 April lalu. Tapi, tidak disebutkan alasan pasti mengapa ia resign.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR