BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Keberatan Liga 2 Dilanjutkan, PSG Berharap PSSI Segera Ambil Keputusan

03-06-2020 23:35 | Dimas Ardi Prasetya

Liga 2 (c) Bola.com/Adreanus Titus Liga 2 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Kontestan Liga 2 2020, Putra Sinar Giri (PSG) Gresik tidak keberatan kompetisi dilanjutkan. Sebab, sejak awal manajemen sudah menyerahkan sepenuhnya kepada federasi maupun pemerintah.

Tim kebanggaan Kota Pudak menyepakati apa yang disampaikan Ketua Umum PSSI, Iwan Bule dalam rapat virtual. Yakni kompetisi digelar pada Bulan Oktober dengan format home tournament.

"Pada mulanya dari rapat pertama sudah pasrah terhadap aturan atau keputusan PSSI," kata Manajer PSG Gresik, Aziz Riduwanto kepada Bola.net, Rabu (3/6/2020).

"Sehingga pada intinya kompetisi ini dilanjutkan, klub Liga 2 (termasuk PSG) tidak keberatan dengan sistem home tournament," sambungnya.

Selain format dan jadwal, kompetisi Liga 2 rencananya akan digelar tanpa degradasi. Hanya saja, klub yang menjadi juara 1 dan 2 akan promosi ke Liga 1 pada musim berikutnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Negosiasi Ulang

Karena sudah disepakati mayoritas klub peserta, tentu PSG berharap federasi segera mengambil keputusan. Mengingat, itu berkaitan dengan langkah klub ke depannya.

"Harapan PSG dalam waktu dekat PSSI sudah memberikan keputusan untuk disampaikan ke klub terkait dengan regulasi kompetisi dan juga regulasi subsidi, sehingga klub akan secepatnya melakukan negosiasi dengan pemain," pintanya.

"Tapi PSSI sudah berjanji akan melakukan rapat secepatnya, mungkin 2 sampai 3 hari setelah itu mungkin langsung disampaikan ke klub," tegas Aziz.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR