Tak Didampingi Aremania di Kandang Persik Kediri, Arema FC Legawa

Serafin Unus Pasi | 2 September 2022, 20:21
Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal adanya keputusan bahwa laga tandang mereka kontra Persik Kediri, medio September ini, tak bisa dihadiri oleh Aremania, julukan suporter Arema. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku legawa dengan keputusan pihak keamanan tersebut.

"Manajemen dan Panpel Arema FC menghormati apa pun keputusan pihak keamanan dan Panpel Persik dengan berbagai pertimbangan yang telah diuraikan panjang lebar dalam rapat koordinasi," ucap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Menurut Haris, keputusan tersebut sejatinya merugikan bagi Arema. Pasalnya, suporter merupakan pemain ke-12, yang sangat diperlukan untuk menggenjot semangat juang para pemain di lapangan.

"Namun, saya berharap, Aremania bisa memahami keputusan ini. Sebagai tim tamu, kami akan menghormati keputusan tim tuan rumah," sambungnya.

Sebelumnya, dalam rapat koordinasi yang dihadiri perwakilan Arema FC, Aremania, Persik Kediri, aparat keamanan, dan Forkopimda Kota Kediri, diputuskan bahwa Aremania tak diperkenankan mendampingi Arema FC pada lawatan ke kandang Persik Kediri. Keputusan ini diambil dengan pertimbangan keamanan.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menyebut bahwa saat ini Kota Kediri sedang melakukan pemulihan ekonomi. Karenanya, perekonomian Kota Kediri harus dijaga dengan baik. Jika keadaan Kota Kediri tidak aman maka akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Harap Segera Bisa Saling Berkunjung

Kendati legawa dengan keputusan ini, Haris berharap agar kondisi ini tak berlangsung lama. Ia berharap agar ke depannya kondisi bisa lebih kondusif dan kedua kelompok suporter bisa saling mengunjungi lagi.

"Saya berharap, ke depannya, kedua kelompok suporter bisa saling berkunjung dan menjalin persahabatan," tutur Haris.

"Sejatinya, ruh dari sepak bola adalah memupuk jiwa persatuan dan sportivitas," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR