BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Bisa Bermarkas di Sidoarjo, Persebaya Berkomunikasi dengan PT LIB

19-09-2020 21:10 | Gia Yuda Pradana

Persebaya Surabaya berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (c) Official Persebaya Persebaya Surabaya berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pasalnya, Pemkab Sidoarjo menolak permohonan dari manajemen Green Force.

Menurut Kadispora Sidoarjo, Djoko Supriyadi, alasan pemkab tidak mengizinkan penggunaan Stadion Gelora Delta, karena pihaknya sedang berfokus pada penanganan Covid-19. Termasuk persiapan Pilkades dan Pilkada Serentak 2020.

Djoko menegaskan bahwa keputusan itu sesuai dengan hasil rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

”Yang menolak pimpinan daerah untuk permohonan dari Persebaya dan Madura United dengan pertimbangan, pertama kondisi Covid. Kedua, saat ini ada Pilkada dan Pilkades,” katanya kepada Bola.net, Sabtu (19/9/2020).

Surat penolakan itu, kata Djoko, sudah disampaikan kepada Persebaya Surabaya. Termasuk kepada Madura United yang turut mengajukan untuk bermarkas di stadion berkapasitas 55 ribu penonton itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Masih Dikomunikasikan

Latihan Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya Latihan Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Dikonfirmasi terpisah, manajemen Persebaya tidak memberikan penjelasan mengenai perkembangan pengajuan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Namun, mereka sedang berkonsultasi dengan operator kompetisi.

”Kita masih komunikasikan dengan LIB,” jawab Sekretaris Persebaya, Ram Surahman melalui pesan whatsapp.

Seperti diketahui, Persebaya mengajukan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, karena Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora 10 November tidak bisa digunakan. Dua stadion itu dipersiapkan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR