BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Ada Ucapan Terima Kasih untuk Menpora dari Rio Haryanto

11-08-2016 19:13 |

Rio Haryanto (c) AFP Rio Haryanto (c) AFP

Bola.netBola.net - Rio Haryanto harus mengubur impiannya untuk berlaga pada ajang Formula 1 (F1) musim 2016. Itu setelah Manor Racing Team (MRT) mendepaknya sebagai pembalap utama.


Meskipun sudah tidak menjadi pembalap utama, namun MRT menawarkan Rio sebagai pembalap cadangannya. Pria 23 tahun itu pun akhirnya menerima tawaran tersebut.

Dalam pernyataanya, Rio mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya selama ini. Namun ada yang menarik, tak ada satu ucapan yang ditujukan untuk pemerintah dalam hal ini Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Menpora memang sebelumnya telah berperan dalam menjamin Rio bisa tampil di F1. Bahkan, Menpora melakukan berbagai macam upaya untuk membantu Rio.

Pertama, melakukan saweran dari karyawan Kemenpora dan terkumpul sebanyak Rp. 300 juta. Kedua melakukan kerjasama dengan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Indonesia (ATSI) dan Kemenkominfo untuk mengumpulkan dana lewat SMS For Rio.

Namun, perjuangan Menpora sia-sia sebab itu tak bisa melunasi sisa pembayaran Rio kepada MRT. Sehingga Rio harus didepak dan diganti oleh pembalap akademi Mercedes sekaligus pembalap cadangan Renault, Esteban Ocon.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim Manor Racing yang telah membuka kesempatan bukan hanya bagi saya sendiri, tapi bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ingin memiliki wakil dari tanah air di Kejuaraan Dunia Formula 1," ujar Rio berdasarkan rilis resmi, Kamis (11/8).

"Tak lupa, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Pertamina (memberikan dana 5 juta euro), buku tulis KIK (memberikan dana 3 juta euro), keluarga, manajemen, dan fans yang tiada hentinya mengirimkan pesan-pesan dukungan. Saya akan berusaha untuk kembali bertanding di F1 secepat mungkin." tambahnya.

 

KOMENTAR