BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Ada 'Kemenangan Cantik' dalam Kamus Penyerang Arema

27-07-2019 08:00 | Yaumil Azis

Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura bersama Sylvano Comvalius (c) Arema FC Official Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura bersama Sylvano Comvalius (c) Arema FC Official

Bola.net - Dewi Fortuna masih berpihak kepada Arema FC. Mereka berhasil memetik poin penuh dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 kontra Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada hari Jumat (26/7) kemarin.

Tim Singo Edan menang 3-2. Secara permainan, Arema memang tidak maksimal. Terutama babak kedua. Setelah unggul tiga gol, mereka kebobolan dua gol. Bahkan, mereka nyaris mengkhiri laga dengan hasil imbang karena terus tertekan pada sisa babak kedua.

Striker Arema, Sylvano Comvalius mengakui, saat menghadapi Bhayangkara FC, performa timnya tidak maksimal. Pemain asal Belanda ini menilai saat menghadapi Madura United, justu mereka lebih bagus.

“Sekarang yang terpenting kami bisa memetik kemenangan. Saat bermain bagus melawan Madura United pekan lalu, justru dapat kekalahan,” kata mantan pemain Bali United tersebut.

Comvalius menambahkan, permainan Arema menurun karena perubahan yang terjadi di luar rencana karena ada dua pemain cedera, yakni Dedik Setiawan dan Ahmad Alfarizi. Transisi tersebut tidak berjalan mulus, sehingga Arema kehilangan momentum kendali permainan.

“Seperti yang disampaikan Coach Milo. Kehilangan dua pemain pada pertandingan tadi berpengaruh. Tapi saya yakin pada pertandingan selanjutnya, pemain pengganti bisa menjalankan peran tersebut dengan baik,” kata pemain yang sudah mengoleksi empat gol untuk Arema FC ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Sering Kehilangan Bola

Walau menyumbangkan gol, Comvalius sering kehilangan bola pada babak kedua. Beberapa peluang yang didapatkan dalam laga ini juga tidak bisa dituntaskannya.

Namun, pemain 31 tahun ini tidak ingin mengomentari sejumlah peluang yang terbuang. Dia ingin menikmati kemenangan tersebut dan menatap laga selanjutnya.

“Kami fokus ke depan sekarang. selanjutnya Arema punya jadwal paling banyak daripada tim lain hingga bulan depan. Jadi harus bisa menjaga fokus kedepan,” imbuhnya.

Arema memiliki jadwal padat karena ada dua laga yang mengalami penundaan, yakni melawan Persib Bandung yang akan dilangsungkan pada 30 Juli. Sedangkan pertandingan versus PSM Makassar saat ini masih belum ditentukan jadwal barunya. Yang jelas, masih ada tujuh pertandingan yang harus dijalani Arema FC akhir bulan ini sampai Agustus.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR