Taisei Marukawa Ternyata Ditolak Banyak Tim Sebelum Gabung Persebaya

Gia Yuda Pradana | 21 Maret 2022, 15:59
Taisei Marukawa Ternyata Ditolak Banyak Tim Sebelum Gabung Persebaya
BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Pemain asing Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa menjadi incaran klub-klub BRI Liga 1 untuk musim depan. Maklum, dia tampil cemerlang musim ini.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengungkapkan bahwa Marukawa sejatinya pernah ditolak oleh sejumlah klub lain. Aji merasa pemain asal Jepang itu memiliki kemampuan khusus hingga merekrut dan memolesnya sebagai bintang Tim Bajul Ijo.

“Agennya menyampaikan kepada saya, sebelum ke Persebaya, banyak tim yang ditawari sama agen, tapi tidak ada satu pun yang mau dengan Marukawa. Karena mungkin melihat dari posturnya tidak ideal. Di tim lamanya dia juga tidak 100 persen masuk line-up,” kata Aji.

“Tetapi, di video itu saya melihat Marukawa memiliki sesuatu yang bisa berkembang. Alhamdulillah, Marukawa bisa saya katakan menjadi salah satu bintang paling moncer pada musim ini. Dengan posisi dia yang bukan striker, masuk jajaran top scorer. Ini luar biasa,” imbuhnya.

Sejauh ini, Marukawa sudah membukukan 16 gol dan sembilan assist dalam 30 penampilan bersama Persebaya Surabaya di BRI Liga 1. Catatan statistik itu cukup menunjukkan jika Taisei Marukawa adalah pemain yang akan diincar pada musim depan.

1 dari 3 halaman

Pemain yang Lincah dengan Umpan Akurat

Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Selain kontribusi lewat gol dan assist, Marukawa merupakan pemain yang memiliki kelincahan dalam membawa bola. Beberapa kali, dia menjadi pemain yang mendapat pengawalan ketat dari tim lawan.

Belum lagi, pemain bernomor punggung 10 tersebut dibekali kemampuan melepas umpan akurat ke jantung pertahanan lawan. Jangan lupakan juga skill tembakan keras yang kerap dicobanya dari luar kotak penalti.

Wajar jika Persebaya Surabaya segera bergerak untuk mengamankan jasa pemain berusia 25 tahun tersebut, karena kualitasnya yang mumpuni. Tapi, tetap akan ada potensi klub lain memberikan tawaran yang menggiurkan.

Dari informasi yang diterima Bola.com, Taisei Marukawa sudah mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari Persebaya, meski BRI Liga 1 belum rampung. Manajemen klub berniat melanjutkan durasi kerja pemain asal Jepang itu untuk musim depan.

2 dari 3 halaman

2 Kali Raih Gelar Pemain Terbaik

Taisei Marukawa (c) Dok. Persebaya

Taisei Marukawa (c) Dok. Persebaya

Kontrak sang pemain akan selesai seiring berakhirnya BRI Liga 1. Namun, sejauh ini, belum ada kabar terbaru apakah Taisei Marukawa akan segera bertahan bersama Persebaya.

“Untuk musim berikutnya, kami pasti akan rapat dulu dengan manajemen, bagaimana ke depannya dengan tim ini,” ujar Aji Santoso.

Taisei Marukawa juga memiliki rekor yang unik dengan pernah dua kali meraih gelar Player of the Month pada Oktober 2021 dan Desember 2021. Dia satu-satunya pemain yang pernah dua kali meraih gelar tersebut.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR