Taisei Marukawa Gagal Penalti hingga Carlos Fortes Tak Dimainkan, Begini Komentar Pelatih PSIS

Asad Arifin | 7 Agustus 2022, 02:31
Taisei Marukawa Gagal Penalti hingga Carlos Fortes Tak Dimainkan, Begini Komentar Pelatih PSIS
Sergio Alexandre (c) Official PSIS Semarang

Bola.net - PSIS Semarang mendapat hadiah penalti sebanyak dua kali pada laga melawan Barito Putera pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Namun, tak semuanya berhasil dieksekusi dengan baik.

Penalti pertama didapatkan PSIS Semarang pada menit 29’ setelah pelanggaran terhadap Taisei Marukawa. Jonathan Cantillana yang jadi eksekutor mampu menjebol gawang Barito Putera.

Sementara penalti kedua didapatkan pada menit 87’. Wasit Musthofa Umarella menunjuk titik putih setelah Andreas Ado dijatuhkan oleh Donni Munim di kotak terlarang.

Sayangnya, Taisei Marukawa yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya mampu digagalkan oleh kiper Barito Putera, Joko Ribowo.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Disiapkan dalam Latihan

BRI Liga 1: Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

BRI Liga 1: Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengungkap alasan di balik penunjukan Taisei Marukawa sebagai eksekutor penalti kedua. Gelandang asal Jepang tersebut memang sudah disiapkan untuk tendangan 12 pas.

”Di latihan, itu seperti Jonathan, Fortes, Marukawa, Dewangga sering latihan ambil penalti,” kata Sergio Alexandre dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

”Terus ketika di penalti kedua ganti Marukawa itu hal yang wajar karena seperti rotasi. Itu alasan kenapa Marukawa yang ambil,” tegas juru taktik asal Brasil tersebut.

2 dari 3 halaman

Hati-Hati Terkait Fortes

Carlos Fortes merayakan golnya bersama skuat PSIS Semarang (c) Bola.net/Arief Bagus

Carlos Fortes merayakan golnya bersama skuat PSIS Semarang (c) Bola.net/Arief Bagus

Dalam kesempatan tersebut, Sergio juga menyampaikan alasan tak menurunkan Carlos Fortes. Meskipun penyerang asal Portugal itu sudah masuk daftar cadangan.

Menurut Sergio, itu adalah bentuk kehati-hatian tim pelatih PSIS Semarang. Karena Carlos Fortes masih belum lama bergabung dengan tim setelah pemulihan.

"Fortes memang datang ke lapangan. Namun tim pelatih PSIS juga hati-hati terkait dengan Fortes. Karena Fortes baru gabung latihan, tim pelatih melihat situasi," katanya.

Artinya, jika Fortes dipaksakan bermain dan cederanya semakin parah, PSIS semakin dirugikan. Itu yang dihindari oleh Sergio dan para staf kepelatihan.

"Tim pelatih tidak ingin ke depan PSIS lebih dirugikan jika Fortes dipaksakan bermain di hari ini terutama PSIS sudah unggul. Karena kalau dipaksakan dan cedera lagi kami kehilangan lebih parah," kata pelatih 55 tahun.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR