BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tahun Depan, Umuh Muchtar Tak Lagi Bersama Persib Bandung

14-09-2019 02:16 | Dimas Ardi Prasetya

Umuh Muchtar (c) Fitri Apriani
Umuh Muchtar (c) Fitri Apriani

Bola.net - Persib Bandung tak akan lagi ditemani oleh Umuh Muchtar musim depan karena sang manajer menyatakan akan pensiun.

Umuh kemudian membeberkan apa alasannya untuk pensiun. Ia ingin berhenti agar bisa fokus sepenuhnya untuk beribadah.

"Saya ini sudah uzur, 71 tahun. Makanya ingin cepat pensiun untuk lebih menikmati beribadah, menebus dosa, dan menebus kekurangan kepada Allah," terang Umuh usai meresmikan Mesjid miliknya, Al - Ma Yacub, di sekitar kediamannya, Gang Desa, Jalan Kiaracondong, Bandung, Kamis (12/9/2019) malam.

Meski berpisah, akan tetapi Umuh menegaskan dirinya tak akan berpaling sepenuhnya dari Persib. Ia menegaskan akan tetap memperhatikan sepak terjang Maung Bandung.

"Saya tidak akan melupakan Persib. Saya memang pendiri PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) mutlak dengan modal sendiri kemudian Pak Glenn Sugita bergabung dan semakin besar," serunya.

1 dari 2 halaman

Pengganti

Umuh kemudian menjelaskan bahwa pos manajer yang ditinggalkannya mungkin akan digabung dengan pos pelatih. Bisa jadi, pelatih tim musim depan juga bertindak sebagai manajer.

"Pelatih nanti merangkap menjadi manajer. Nanti juga saya akan tetap ada untuk mendukung Persib dengan menonton di tribune. Mungkin bersama bobotoh atau dengan teman-teman wartawan," terangnya.

"Saya juga memohon maaf jika masih banyak kekurangan selama saya di Persib Bandung. Saya minta maaf jika banyak kesalahan karena saya di Persib benar-benar karena sayang Persib," ucap Umuh Muchtar.

2 dari 2 halaman

Bonus

Umuh Muchtar mengaku akan tetap mendampingi tim Persib Bandung hingga Shopee Liga 1 2019 usai. Bahkan kata Umuh, ia tetap akan mengucurkan bonus jika Persib menang, baik laga kandang maupun tandang.

"Insya Allah sampai akhir musim ini saya akan tetap mendampingi tim karena saya juga sudah janji ke anak-anak kalau menang memberi bonus Rp50 juta dari saya. Kalau 17 kali menang, saya bangga. Mungkin bonusnya saya kasih lebih," akunya.

Bahkan jika sudah pensiun pun tidak menutup kemungkinan Umuh Muchtar akan tetap memberikan bonus. Asalkan Persib terus menuai hasil positif.

"Insya Allah walaupun saya tidak jadi manajer, bonus akan saya kasih kalau Persib menang karena saya benar-benar cinta Persib," pungkas Umuh Muchtar.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Erwin Snaz/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo
Published: 13 Septembe 2019

KOMENTAR