BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Susun Program Uji Coba, Pelatih Arema Tunggu Jadwal Piala Indonesia

27-01-2020 21:17 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official
Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official

Bola.net - Sudah resminya jadwal kick-off kompetisi Liga 1 musim 2020 tak membuat Mario Gomez lebih mudah dalam menyusun jadwal persiapan timnya. Pelatih Arema FC ini mengaku masih belum bisa menyusun jadwal pasti bagi timnya, terutama untuk beruji coba.

"Berapa kali uji coba yang kami perlukan masih tergantung pada jadwal. Kami harus mengetahui kapan Piala Indonesia akan digelar," ucap Gomez.

"Mungkin turnamen ini akan digelar setelah kick-off kompetisi. Namun, bisa juga Piala Indonesia akan digelar sebelum kompetisi dimulai," sambungnya.

Namun, Gomez sudah memiliki gambaran jika semua ajang resmi baru akan dimulai sebulan mendatang. Pelatih asal Argetina ini menyebut timnya memerlukan empat sampai lima kali uji coba.

"Mungkin, jika kami masih punya sebulan lagi masa persiapan, kami perlu empat sampai lima pertandingan uji coba," tuturnya.

Sebelumnya, Arema mendapat sejumlah tawaran untuk menggelar laga uji coba. Hal ini menyusul tidak adanya ajang pramusim jelang musim 2020 ini.

Ajang Piala Presiden, yang biasanya menjadi ajang pramusim tahunan, ditiadakan pada tahun ini. Keputusan ini diambil dalam Kongres Tahunan PSSI, akhir pekan lalu.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Masalah Kasta Lawan

Sementara itu, Gomez mengaku tak mempermasalahkan kasta tim yang menjadi lawan tanding Arema. Menurut pelatih 62 tahun ini, tak masalah apakah lawan berasal dari kasta yang sama atawa lebih rendah.

Gomez menyebut, yang terpenting baginya, laga uji coba dihelat sesuai jadwal yang sudah ia susun. Pekan ini, misalnya, Arema tak akan menggelar laga uji coba.

"Pekan ini, kami fokus untuk berlatih keras. Kami akan berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih kuat lagi," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR