BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Susul Caio, Arema FC Bakal Datangkan Gelandang dan Kiper Brasil

28-09-2020 15:02 | Gia Yuda Pradana

Cario Ruan, Arema FC (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Cario Ruan, Arema FC (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Caio Ruan dipastikan bukan satu-satunya pemain asing Arema FC jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini memastikan akan kembali mendatangkan pemain asing untuk memperkuat skuad mereka.

Menurut Ruddy, Arema akan mendatangkan sosok gelandang asing. Sama seperti Caio, gelandang ini juga berasal dari Brasil.

"Insyaallah, jika tak ada aral melintang, ia akan berangkat dari Brasil pada 1 Oktober mendatang," kata Ruddy.

Menurut Ruddy, kedatangan sosok gelandang anyar ini merupakan hasil diskusi antara manajemen dan tim pelatih Arema FC. Dari hasil pertemuan tersebut diketahui bahwa Arema memerlukan tambahan amunisi pemain asing di sejumlah posisi.

Sebelumnya, Arema FC secara resmi meminang Caio Ruan untuk memperkuat lini belakang mereka pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Caio adalah pemain berusia 25 tahun asal Brasil.

Caio sendiri sudah merapat ke klub anyarnya ini. Ia sudah mengikuti sesi swab test dan medical test di klub ini pada Senin Senin (28/09).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Datangkan Kiper Asing

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Selain gelandang serang asal Brasil, Arema FC juga berencana akan mendatangkan penjaga gawang asing. Kiper yang mereka bidik tersebut merupakan pemain asal Brasil juga.

"Saat ini, kami sedang bernegosiasi dengan penjaga gawang ini," papar Ruddy.

"Jika memang sepakat, dan saya optimistis kami akan sepakat, kiper ini akan berangkat ke Indonesia bersama dengan gelandang Brasil pada 1 Oktober," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Pikirkan Slot Asia

Latihan fisik Arema FC di Pantai Nganteb, Malang (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Latihan fisik Arema FC di Pantai Nganteb, Malang (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Sementara itu, Ruddy mengaku bahwa saat ini timnya belum memastikan akan mengisi slot pemain Asia mereka. Jika memang mendesak, pemain asal Asia ini akan diplot untuk mengisi posisi di sektor depan.

Namun, Ruddy mengisyaratkan bahwa kemungkinan slot ini terhitung kecil. Pasalnya, menurut manajer berusia 49 tahun tersebut, Arema memiliki stok melimpah di lini depan.

"Pemain-pemain depan kita banyak dan memiliki kualitas di atas rata-rata. Kalau kualitas pemain baru nanti sama atau hanya beda tipis dengan para pemain kita, untuk apa dikontrak?" tukasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR