BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Suporter PSS dan Arema FC Rusuh di Maguwoharjo, Korban Luka Ringan Berjatuhan

15-05-2019 22:27 | Serafin Unus Pasi

Sejumlah pendukung Arema FC dan PSS Sleman mendapatkan perawatan dari tim medis setelah kedua kelompok supporter terlibat perselisihan di Stadion Maguwoharjo pada hari Rabu (15/5) malam (c) Fitri Apriani Sejumlah pendukung Arema FC dan PSS Sleman mendapatkan perawatan dari tim medis setelah kedua kelompok supporter terlibat perselisihan di Stadion Maguwoharjo pada hari Rabu (15/5) malam (c) Fitri Apriani

Bola.net - Kerusuhan pecah di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam, pada partai pembuka Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar antara PSS Sleman kontra Arema FC. Jalannya laga pun terpaksa diberhentikan sementara agar panitia pelaksana [Panpel] dan Pihak Keamanan bisa mengatasi situasi tersebut..

Dua kelompok suporter PSS dan Arema FC terlibat perselisihan. Perselisihan ini terpantau pecah di pertengahan babak pertama, di mana kedua kelompok supporter terlibat aksi pelemparan, di mana beberapa benda-benda tajam seperti pecahan keramik pun beterbangan.

Melihat situasi yang mulai tidak kondusif, wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan di menit ke-31. Saat itu, kedua kesebelasan sedang bermain imbang 1-1.

Pada saat itu, kapten Arema FC, Hamka Hamzah sempat meminta para Aremania untuk menghentikan aksi pelemparan itu, di mana Panpel dari PSS Sleman juga meminta para pendukung tuan rumah untuk menghentikan aksi saling lempar tersebut.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Wartawan Turut Jadi Korban

Dari pantauan Bola.net, kerusuhan menimbulkan korban ringan. Dari kalangan wartawan yang meliput pun turut menjadi sasaran.

Hadi Febriansyah, wartawan dari BolaSkor.com, mengalami luka pada jempol tangannya. Hadi diduga terkena serpihan benda keras.

Petugas kemudian berhasil meredakan emosi oknum suporter. Meski sesekali, masih terdengar ejekan dari kedua suproter.

Pantauan Bola.net dari ruang medis Maguwoharjo, sejumlah penonton turut menjadi korban. Rata-rata, mengalami luka ringan.

Pertandingan kemudian dilanjutkan. Hingga babak pertama selesai, kedua tim masih bermain imbang 1-1.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR