Super Agen Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Klub Korea Selatan

Dimas Ardi Prasetya | 13 Desember 2019, 23:14
Mulyawan Munial meresmikan kerjasamanya dengan Cheongju City FC. (c) Fitri Apriani
Mulyawan Munial meresmikan kerjasamanya dengan Cheongju City FC. (c) Fitri Apriani

Bola.net - Munial Sports Grup (MSG) milik super agen Indonesia, Mulyawan Munial menjalin kerja sama dengan klub Liga Korea Selatan, Cheongju City FC. Mereka merupakan peserta kasta ketiga kompetisi Negeri Ginseng tersebut.

Muly, panggilan Mulyawan, mengungkapkan tujuan kerja sama dengan Cheongju City FC. Hasil kemitraan kedua belah pihak akan dimulai pada tahun depan.

Kerja sama antara MSG dan klub tersebut, kata Muly, bakal mengantarkan dua sampai empat pemain Indonesia berusia 18-21 tahun untuk menimba ilmu di Korea Selatan.

"Sebelum kita ke Eropa, kita harus belajar dari Jepang dan Korea. Mereka telah membuktikan gen Asia bisa menembus Eropa. Belajar dari kerja keras dan disiplin," ujar Muly.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Korea Selatan Lebih Tepat

Muly mengatakan, kompetisi di Korea Selatan lebih cocok dengan budaya sepak bola Indonesia. Karena itu pula, semestinya para pemain lebih dulu berkarier di Asia bukan melompat jauh ke Eropa.

"Lingkungan kompetisi mereka yang sehat dan kompetitif dari usia dini yang dibutuhkan anak-anak di Indonesia," tutur Muly.

"Di mana mereka bisa berlatih dan berkompetisi setiap minggu untuk memenuhi jam terbang mereka," imbuhnya.

(Bolanet/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR