BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Super Agen Indonesia Beber Proses Kepindahan Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners

01-02-2021 19:01 | Serafin Unus Pasi

Asnawi Mangkualam saat bergabung dengan Ansan Greeners (c) Ist/Dok Pribadi Gabriel Budi Liminto
Asnawi Mangkualam saat bergabung dengan Ansan Greeners (c) Ist/Dok Pribadi Gabriel Budi Liminto

Bola.net - Kepindahan Asnawi Mangkualam Bahar ke Ansan Greeners tak lepas dari campur tangan sosok Gabriel Budi Liminto. Agen, yang disebut sebagai super agen Indonesia, ini pun membeber proses kepindahan pemain berusia 21 tahun tersebut ke Negeri Ginseng.

Menurut Budi, kepindahan Asnawi berawal dari kebutuhan Ansan Greeners akan sosok pemain belakang. Green Wolves -julukan Ansan Greeners- berencana mengisi pos ini dengan menggunakan jatah pemain asing asal Asia Tenggara.

"Saya mengajukan nama Asnawi ke partner saya di Ansan. Sebelumnya, saya dan Asnawi juga meminta izin dulu ke pihak PSM Makassar juga tidak lupa kepada Bapak Bahar Muharram, yang merupakan ayah Asnawi. Respek untuk mereka," kata Budi.

Menurut Budi, tak ada masalah dalam proses negosiasi Asnawi, termasuk soal kontrak dari Ansan Greeners, yang lebih rendah ketimbang di PSM. Budi menyebut bahwa prioritas mereka saat ini bukan besaran kontrak.

"Kesempatan tidak datang dua kali dan ini sangat bagus untuk prospek karier Asnawi," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Direkomendasi Shin Tae Yong

Budi menyebut bahwa kepindahan Asnawi tak lepas dari campur tangan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Menurutnya, pelatih asal Korea Selatan ini banyak memberi referensi positif kepada Ansan ihwal sosok Asnawi.

"Pihak Ansan tentunya perlu referensi tentang Asnawi dan menghubungi Pelatih Timnas Indonesia, Coach Shin Tae Yong," papar Budi.

"Referensi dari Coach Shin sangat positif," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Langkah Pertama

Lebih lanjut, Budi mengaku bersyukur Asnawi sukses bergabung dengan Ansan Greeners, dan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di kompetisi profesional Korea Selatan. Namun, ia menegaskan bahwa tugas sesungguhnya Asnawi baru saja dimulai.

"Ini baru awal perjalanan Asnawi," kata Budi.

"Terus kerja keras dan bawa bangga Indonesia," tandasnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR