BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Supardi Kecewa, Robert Alberts Akui Pemain Persib Bandung Tidak Maksimal

19-09-2021 08:07 | Asad Arifin

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, dan rekan-rekannya usai bermain imbang pada laga melawan Bali United di pekan ke-3 BRI Liga 1 (c) Muhammad Iqbal Ichsan
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, dan rekan-rekannya usai bermain imbang pada laga melawan Bali United di pekan ke-3 BRI Liga 1 (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Laga ketat berlangsung saat Persib Bandung menghadapi Bali United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Pertandingan berlangsung di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/9) malam.

Dalam laga itu, Persib sempat tertinggal 0-1 dari Bali United Lewat gol Ilija Spasojevic (7'). Tapi, Maung Bandung mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah Beckham Putra Nugraha mencetak dua gol pada menit ke-36 dan 46.

Sayangnya, tim kesayangan Bobotoh itu gagal mempertahankan kedudukan. Bali United berhasil memaksakan hasil akhir menjadi 2-2 lewat sundulan Yabes Roni pada menit ke-56.

Usai laga, pelatih Persib, Robert Alberts mengakui penampilan anak asuhnya kurang maksimal. Itu terlihat dari situasi kebobolan lebih dulu, kemudian tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

"Kami bisa unggul 2-1 di babak kedua setelah. Bali United minus satu pemain. Seharusnya kami memanfaatkannya agar dapat hasil lebih baik," ujar Robert Alberts, usai laga.

1 dari 3 halaman

Faktor Nick Kuipers

Dalam pertandingan tersebut, Persib tidak diperkuat Nick Kuipers saat kemasukan dua gol. Lantas, apa alasan Robert Alberts tidak menurunkan bek asal Belanda itu?

"Nick Kuipers tidak siap main 90 menit. Sudah menjadi rencana kami untuk memainkannya pada babak kedua pertandingan," kata mantan pelatih PSM Makassar ini.

Nick Kuipers baru masuk pada babak kedua menggantikan Achmad Jufriyanto. Tepatnya pada menit ke-63.

2 dari 3 halaman

Kapten Supardi Kecewa

Sementara itu, kapten Persib, Supardi Nasir mengaku kecewa dengan hasil imbang ini. Sebab, timnya bisa membalikkan keadaan dan unggul jumlah pemain, tetapi tidak berhasil membungkus kemenangan.

"Kami kecewa dengan hasil. Ini menjadi pelajaran buat kami, bahwa sepak bola itu butuh waktu," tutur Supardi.

"Tapi kami tetap bersyukur atas hasil pertandingan ini. Walaupun sebenarnya kami pasti ingin meraih tiga poin," imbuhnya.

Dengan hasil imbang ini, Persib dan Bali United sama-sama mengantungi tujuh poin. Namun, Maung Bandung menempati posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022, sedangkan Serdadu Tridatu bertengker di puncak.

(Bola.net/Fitri Apriani)

3 dari 3 halaman

KOMENTAR