BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sumardji Lepas Jabatan Manajer Bhayangkara FC Mulai 2020

13-12-2019 20:58 | Serafin Unus Pasi

COO Bhayangkara FC, Sumardji (c) Bola.net/Fitri Apriani
COO Bhayangkara FC, Sumardji (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ajun Komisaris Besar Kepolisian (AKBP) Sumardji saat ini memiliki dua jabatan di Bhayangkara FC. Selain menjadi manajer tim, ia juga mengemban tugas sebagai Chief Operating Officer (COO).

Namun untuk musim 2020, satu diantara dua posisi tersebut bakal dilepas Sumardji. Ia nantinya hanya menjabat sebagai COO saja.

"Tahun 2020 nanti ada manajer baru. Saya tahun depan bakal lebih mengurusi tim sebagai COO. Jadi saya bisa fokus ke tim senior, U-20, U-18, dan U-16," ujar Sumardji di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (13/12).

"Nanti manajernya, AKBP Nyoman Yogi. Saya lebih konsentrasi untuk membuat dan mengembangkan akademi Bhayangkara FC. Hal itu akan kita support," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tak Ingin Kembali Sering Berganti Pelatih

Untuk kompetisi Liga 1 musim depan, Sumardji mengaku sudah melakukan evaluasi. Salah satu yang menjadi sorotannya ialah pergantian pelatih di tengah jalan yang diharapkan tidak terulang kembali.

Pada kompetisi Liga 1 2019, Bhayangkara FC tercatat sudah melakukan pergantian pelatih sebaganyak tiga kali. Di antaranya Afredo Vera, pelatih caretaker Yeyen Tumena, dan kini Paul Munster.

"Tahun ini padatnya luar biasa. Tahun 2020 saya evaluasi, sudah bicara sama Yeyen Tumena selaku direktur teknik. Jangan terulang lagi badai seperti ini, ganti pelatih. Salah pilih pelatih itu, penyakit," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR