BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sukses Tahan Persikabo 1973, Ini Rahasia Barito Putera

30-03-2021 18:55 | Serafin Unus Pasi

Striker Persikabo 1973, Muhammad Dimas Drajad (tengah) berduel udara dengan pemain Barito Putera dalam laga matchday ke-3 Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Striker Persikabo 1973, Muhammad Dimas Drajad (tengah) berduel udara dengan pemain Barito Putera dalam laga matchday ke-3 Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Djadjang Nurdjaman membeber kunci di balik sukses anak asuhnya memaksa Persikabo 1973 berbagi angka dalam laga lanjutan Piala Menpora 2021. Pelatih Barito Putera ini menyebut bahwa sukses ini tak lepas dari kekuatan mental para pemain mereka.

"Para pemain kami memiliki keinginan kuat untuk lolos," ucap Djanur, sapaan karib Djadjang Nurdjaman, usai laga.

"Artinya, kami tak patah arang. Mental kami tak jatuh meski harus tertinggal dua kali," sambungnya.

Sebelumnya, Barito Putera bermain imbang pada laga pamungkas mereka di Grup A Piala Menpora 2021, kontra Persikabo 1973. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/03), mereka mengimbangi Persikabo dengan skor 2-2.

Dua gol yang bersarang ke gawang Barito pada laga ini dicetak oleh Ahmad Nufiandani dan Andy Setyo. Sementara, gol-gol Barito Putera diceploskan Cassio de Jesus dan M. Firly

Dengan hasil ini, Barito Putera meraih poin lima hasil dari sekali menang, dua imbang. Mereka mencetak tujuh gol dan kebobolan enam gol. Catatan ini mengiringi Barito Putera lolos ke Delapan Besar Piala Menpora 2021.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sempat Terlambat Panas

Lebih lanjut, Djanur mengaku bahwa penampilan anak asuhnya pada laga ini sejatinya masih menunjukkan sejumlah kekurangan. Pada awal laga, misalnya, para penggawa Laskar Antasari sempat terlambat panas.

"Kami bermain terlalu slow. Tempo tak sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu, permainan kami pun terlalu safety," tutur Djanur.

Namun, pelatih berlisensi AFC Pro ini mengaku merespon kondisi tersebut dengan mengubah komposisi pemain depannya. Pergantian ini, sambung Djanur, mampu membuat anak asuhnya tampil lebih bagus.

"Ada perubahan dalam permainan kami," tegasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR