BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Suka Cetak Gol Sundulan, Lerby Eliandry Mengaku Terinspirasi Oleh Bambang Pamungkas

29-05-2020 00:42 | Dimas Ardi Prasetya

Lerby Eliandry (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan. Lerby Eliandry (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan.

Bola.net - Lerby Eliandry mengaku ia sangat suka mencetak gol melalui sundulan kepala karena terinspirasi oleh legenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas.

Lerby Eliandry bisa dikatakan sebagai satu di antara penyerang Indonesia yang tajam. Di Liga 1, pemain berpostur 180 cm itu telah berhasil mencetak 35 gol.

Memiliki postur tubuh tinggi menjadi keuntungan Lerby untuk mencetak gol. Striker Bali United ini mengaku banyak belajar dari Bambang Pamungkas yang semasa kariernya dikenal memiliki sundulan kepala yang mematikan.

"Saya paling suka kalau mencetak gol melalui sundulan kepala. Penjaga gawang rata-rata sulit membaca arah dari sundulan kepala ketimbang tendangan kaki," kata Lerby Eliandry seperti dikutip situs resmi Bali United.

"Saya banyak belajar dari Bambang Pamungkas. Beliau sangat luar biasa kalau sudah cetak gol melalui sundulan kepala. Selain itu, saya selalu ikuti apa yang diinginkan pelatih," serunya.

1 dari 1 halaman

Siap Bersaing

Lerby Eliandry sadar perjalanan kariernya di Bali United tak akan mudah. Apalagi persaingan di lini depan sangat ketat karena ada Melvin Platje hingga Ilija Spasojevic.

Namun, Lerby menegaskan tak gentar dengan persaingan di lini depan. Pemain berusia 28 tahun itu akan memberikan yang terbaik untuk bisa mendapatkan kepercayaan bermain dari pelatih.

"Bermain dari awal atau masuk dari cadangan intinya tetap kerja keras dan memberikan yang terbaik. Sabar dan percaya proses. Ketika dipercaya pelatih, tunjukkan kualitas semaksimal mungkin," tegas Lerby.

Lerby Eliandry memulai petualang baru dengan membela Bali United pada musim 2020 ini. Bersama tim asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco itu, Lerby tampil dalam dua laga dan menyumbang satu gol.

Sumber Asli: Bali United
Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Rizki Hidayat
Published: 28 Mei 2020

KOMENTAR