BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sudirman Ungkap Penyebab Ogah Mainkan Banyak Pemain Muda Persija di Piala Menpora

14-04-2021 20:14 | Serafin Unus Pasi

Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan
Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman tidak banyak memainkan pemain mudanya di Piala Menpora 2021. Hanya dua youngsters yang diturunkannya selama turnamen pramusim itu berlangsung.

Kedua pemain tersebut yaitu Alfriyanto Nico, dan Braif Fatari. Keduanya masih berusia 18 tahun.

Nico menjadi pemain muda yang paling dipercaya Sudirman. Jebolan Garuda Select itu dimainkan tiga kali dengan semuanya sebagai starter.

Sementara Braif baru dimainkan Sudirman dua kali. Ia selalu diplot menjadi supersub.

Padahal untuk turnamen ini, Sudirman mendaftarkan banyak pemain muda. Selain Nico dan Braif, ada juga Salman, Taufik, Raka Cahyana, Fajar, Reza fauzan, Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, dan sebagainya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Alasan Parkir Pemain Muda

Sudirman lantas mengungkapkan alasannya mengapa tidak memainkan banyak wonderkid di Piala Menpora. Itu karena ia tak mau main-main dengan komposisi pemain, apalagi turnamen ini cukup bergengsi.

"Memang kami bawa beberapa pemain muda untuk Piala Menpora. Namun, laga-laga di turnamen ini harus kami menangkan. Sebab situasinya belum menguntungkan bagi tim untuk menurunkan pemain muda," ujar Sudirman, saat sesi jumpa pers virtual jelang laga babak semifinal melawan PSM Makassar, Rabu (14/4).

"Di laga pertama fase grup, kami kalah. Lalu kami harus menang di laga berikutnya. Kemudian ada tekanan untuk menang pada partai terakhir babak penyisihan untuk lolos ke semifinal Piala Menpora. Di delapan besar dengan satu leg, tekanan begitu besar."

"Saya pikir, para pemain muda Persija Jakarta perlu banyak waktu untuk bisa belajar dari kondisi ini," imbuh pelatih yang akrab disapa Jenderal ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR