Sudah Minta Maaf Soal Tragedi Kanjuruhan, Iwan Bule Tetap Dituntut Mundur

Asad Arifin | 14 Oktober 2022, 12:10
Sudah Minta Maaf Soal Tragedi Kanjuruhan, Iwan Bule Tetap Dituntut Mundur
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Seruan agar Iwan Bule mundur dari posisi Ketua PSSI tetap bergema. Kendati telah meminta maaf atas terjadinya Tragedi Kanjuruhan, ia tetap dituntut untuk mundur dari jabatannya tersebut.

Tuntutan mundur ini disuarakan para inisiator petisi 'Ketua Umum PSSI dan Direktur PT LIB Harus Mundur!', yaitu Emerson Yuntho, Richard Ahmad Supriyanto, Purnomo Wijoyo, Bagus Ari Wibowo, Richo Vebrian, Febrianto, Suprapto Koting, Syahyang Sukma, Ervan Nurachman, Nugroho Dewanto, Arry Anggadha, Kenrick Philbert, Rapco Tarigan.

Dalam rilis yang diterima redaksi Bola.net, Jumat (14/10) pagi, mereka mengapresiasi permintaan maaf Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, atas Tragedi Kanjuruhan yang terjadi awal Oktober lalu. Namun, mereka menyebut bahwa permintaan maaf tersebut tak cukup.

"Tidak cukup minta maaf, sebagai pertanggungjawaban moril atas peristiwa yang terjadi, sebaiknya Ketua Umum dan seluruh pengurus PSSI mengundurkan diri," tulis mereka dalam rilis tersebut.

Sebelumnya, Emerson Yuntho dan kawan-kawan membuat sebuah petisi di platform petisi online, Change.org, yang meminta agar Ketua Umum PSSI dan Direktur PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mundur dari jabatan mereka pasca-Tragedi Kanjuruhan. Petisi ini dibuat pada 5 Oktober lalu. Sejauh ini, sudah ada 17.339 orang yang menandatangani petisi online tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bantu Buatkan Surat Pengunduran Diri

Emerson Yuntho dan kawan-kawan tak hanya menuntut Iwan Bule mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI. Bersama rekan-rekannya, pria yang juga dikenal sebagai pegiat antikorupsi tersebut juga sudah menyiapkan draft surat pengunduran diri.

"Demi sepak bola Indonesia yang lebih baik, kami menawarkan bantuan menuliskan konsep atau draft surat pengunduran diri, yang dapat digunakan oleh Ketua Umum maupun pengurus federasi," tulis mereka.

"Draft Surat juga telah kami kirim secara resmi melalui email PSSI: secretariat@pssi.org," mereka menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR