BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Latihan Sebulan Selama Pandemi COVID-19, Begini Evaluasi Pelatih Persikabo

12-08-2020 17:56 | Serafin Unus Pasi

Igor Kriushenko (c) Bola.com/Permana Kusumadijaya Igor Kriushenko (c) Bola.com/Permana Kusumadijaya

Bola.net - Persikabo sudah satu bulan lebih menjalani latihan di tengah pandemi COVID-19. Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu pertama kali berlatih pada 6 Juli 2020 lalu.

Latihan ini digelar untuk persiapan menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan kick off pada 1 Oktober mendatang. Sejak pertengahan Maret lalu, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu memang harus vakum akibat wabah COVID-19.

Nah setelah satu bulan lebih menjalani latihan, evaluasi pun dilakukan pelatih Persikabo, Igor Kriushenko. Hasilnya, performa Silvio Escobar dan kawan-kawan dinilai belum maksimal.

"Semua pemain sudah melewati latihan selama satu bulan. Meski belum menyamai performa sebelumnya, saya lihat saat ini pemain sudah terbentuk dan terlihat dari segi kekuatan fisik dan lainnya," ujar Igor, Rabu (12/11).

"Jadi kami latihan sudah satu bulan. Kami menjalani latihan dari hal dasar, kemudian meningkat setahap demi setahap. Jadi ketika Liga 1 mulai penampilan kami konsisten," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Beberapa Pemain Sempat Absen

Sementara itu, latihan satu bulan lebih tersebut tak diikuti oleh semua pemain. Beberapa nama harus absen seperti Wawan Febriyanto, Izmy Hatuwe, Ravi Murdianto, dan Dwi Kuswanto.

Akan tetapi, keempatnya kini sudah bergabung dalam latihan. Hal itu tentunya membuat Igor gembira.

"Saya cukup senang melihat wajah baru yang datang. Saya cukup senang setelah lelah latihan satu bulan kemudian ada wajah baru. Itu bisa meningkatkan mood para pemain yang lain, dan tentu ini menambah kekuatan tim," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR