BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Subsidi Liga 1 Musim 2020 Naik, Ini Tanggapan Manajemen Arema FC

28-01-2020 20:15 | Gia Yuda Pradana

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC mengapresiasi kenaikan subsidi bagi para peserta Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku, kendati secara nilai belum sesuai keinginan sejumlah pihak, sudah ada peningkatan jumlah subsidi.

"Kalau ngomong puas dan tidak puas kan relatif," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Namun, sudah ada kenaikan jumlah subsidi," sambungnya.

Menurut Ruddy, manajemen Arema berbaik sangka terkait jumlah subsidi ini. Menurut manajer berusia 48 tahun tersebut, kenaikan jumlah subsidi ini tak lepas dari kondisi keuangan operator, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

"Kalau nanti ada peningkatan kondisi finansial operator, mungkin nanti akan ada tambahan," tuturnya.

Sebelumnya, jumlah subsidi bagi peserta kompetisi Liga 1 musim ini dipastikan bertambah. Jika pada musim sebelumnya jumlah subsidi Rp 5 miliar, musim ini subsidi dikabarkan berjumlah Rp 5,2 miliar.

Selain itu, disebut ada tambahan subsidi lagi bagi Persipura Jayapura dan Persiraja Banda Aceh. Kedua tim yang harus menempuh perjalanan terjauh pada musim ini dikabarkan mendapat tambahan lagi Rp 500 juta.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Format Kandang-Tandang

Sementara itu, selain kenaikan subsidi, ada hal lain dari RUPS yang juga mendapat apresiasi dari manajemen Arema. Hal tersebut adalah kembalinya format jadwal kompetisi menjadi satu kali tandang dan satu kali kandang.

Menurut Ruddy, dalam RUPS kemarin memang belum ada penetapan soal format ini. Namun, dalam pembicaraan pada ajang tersebut, format penjadwalan sudah mengarah pada format yang dianggap ideal tersebut.

"Kemungkinan nanti akan ditetapkan pada managers' meeting, yang akan digelar sebelum kompetisi dimulai," Ruddy menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA