Suara Klub Liga 2 Persikab Kabupaten Bandung: Dukung KLB PSSI, Minta Iwan Bule Mundur

Asad Arifin | 28 Oktober 2022, 11:11
Suara Klub Liga 2 Persikab Kabupaten Bandung: Dukung KLB PSSI, Minta Iwan Bule Mundur
Duel Persikab Kabupaten Bandung vs PSIM Yogyakarta di laga pembuka Liga 2 2022/2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (28/08/2022) sore WIB. (c) PSIM Yogyakarta Official Twitter

Bola.net - Klub peserta Liga 2, Persikab Kabupaten Bandung, memberi dukungan untuk digelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Sang manajer, Nandang Sunandar, juga meminta Mochamad Iriawan mundur dari posisi Ketua PSSI.

KLB PSSI kini menjadi topik yang cukup ramai dibahas pasca Tragedi Kanjuruhan. Dua klub Liga 1, Persis Solo dan Persebaya Surabaya, sudah menyatakan sikap meminta digelarnya KLB PSSI.

Nandang Sunandar mengaku rencananya akan ada rapat antar manajer tim Liga 2 bersama PSSI pada Jumat (28/10/2022). Dalam rapat tersebut kabarnya akan membahas kelanjutan kompetisi Liga 2 2022/2023.

"Kami tunggu saja bagaimana kelanjutan Liga 2, kebetulan hari Jumat besok akan ada rapat antar manajer, nanti di situ kami bahas," kata Nandang.

"Tapi kalau Persikab sendiri setuju dengan KLB, termasuk saya pribadi juga karena memang kalau kami lihat ada yang salah," lanjutnya. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Alasan Setuju KLB Digelar

Nandang sangat setuju jika KLB digelar, termasuk RUPS agar semua jelas dan kompetisi kembali berjalan seperti biasa. Sebab, jika kondisinya tetap begini semua klub kata dia pasti kebingungan.

"Klub rugi siapa yang tanggung, kalau pemain mungkin bisa mengadu ke APPI. Jadi mudah-mudahan saja pertemuan Jumat besok ada kejelasan dan tidak merugikan klub," harap kata Nandang.

2 dari 3 halaman

Ketua PSSI Seharusnya Mundur

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bahkan, Nandang setuju dengan pernyataan Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF), Mahfud MD yang menyarankan agar Ketua PSSI dan pengurus lainnya mundur dari tubuh PSSI sebagai bentuk moral.

"Secara moral saya setuju dengan Mahfud MD. Saya juga kalau begini, bergelut di sepak bola mau mengundurkan diri saja karena nyawa itu tidak bisa diganti," jelas Nandang.

3 dari 3 halaman

Prihatin kepada Ketua LIB

Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani

Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani

Di satu sisi, Nandang mengaku prihatin dengan sosok Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita yang telah ditetapkan sebagai tersangka dari tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 1 Oktober lalu.

"Kalau kami lihat ke sana (tragedi Kanjuruhan) kenapa Ketua LIB jadi tersangka, sementara pertandingan sudah selesai dan keributan itu antara suporter dan pihak kepolisian, bukan disaat dalam pertandingan," kata Nandang.

"Jadi menurut saya yang bertanggung jawab ya pihak keamanan," kata Nandang.

Disadur dari Bola.com: Erwin Snaz/Hendry Wibowo, 28 Oktober 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR