BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Striker Timor Leste Lambat Beradaptasi dengan Skema Persebaya

28-02-2018 02:16 | Ari Prayoga

Pedro Henrique berlatih bersama Persebaya (c) Mustopa El Abdy
Pedro Henrique berlatih bersama Persebaya (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Penyerang Timnas Timor Leste, Pedro Henrique belum bisa meyakinkan tim pelatih dari dua penampilannya bersama Persebaya di Piala Gubernur Kaltim 2018. Sebab ia belum bisa beradaptasi dengan gaya permainan Persebaya.

Bahkan tim pelatih mengaku akan lebih memprioritaskan dua penyerang lokal, Rizhadi Fauzi dan Ricky Kayame. Sebab kedua pemain yang sudah bergabung bersama Persebaya sejak berkompetisi Liga 2, dinilai sudah tahu karakter permainan Persebaya.

"Kalau yang tim perlu, mungkin tidak dia (Pedro Henrique), karena dia perlu adaptasi, waktu sedikit mepet," ungkap Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

"Kita juga punya pemain-pemain yang sudah tahu apa yang harus dilakukan di skema ini seperti (Rishadi) Fauzi, ada Ricky Kayame," sambungnya.

Juru taktik asal Argentina tersebut menilai Pedro cukup terlambat untuk bisa masuk dalam skema permainan Persebaya. Padahal waktu persiapan yang dimiliki oleh tim menyambut kompetisi Liga 1 2018 semakin mepet.

Pedro Henrique sendiri sudah sepekan berada di Persebaya setelah mengikuti latihan pertama kali pada Senin (19/2) lalu. Ia pun langsung diboyong ke Kalimantan untuk dicoba pada turnamen Piala Gubernur Kaltim.

Namun dari dua kali penampilannya, kontribusi terhadap tim belum begitu terlihat. Sebab sebagai seorang penyerang, pemain kelahiran Brasil tersebut belum mampu mempersembahkan gol untuk Persebaya.

KOMENTAR