BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Striker Asing Persebaya Pernah Satu Klub dengan Bek Liverpool

01-02-2019 10:58 | Serafin Unus Pasi

Djadjang Nurdjaman (c) Mustopa El Abdy Djadjang Nurdjaman (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengungkap alasan tertarik mendatangkan striker asal Portugal, Amido Balde. Salah satunya karena yang bersangkutan memiliki rekam jejak yang bagus.

Bahkan menurut Djanur, penyerang 27 tahun tersebut pernah satu klub dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. Amido Balde juga memiliki postur tubuh yang proporsional untuk ukuran striker.

"Dari rekam jejaknya, dia sudah pernah main bareng dengan stopernya Liverpool, Vin Dijk," ungkap Djanur usai latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jumat (01/02) pagi.

"Secara tubuh juga sangat atletis, dia 193 tingginya, proporsional badannya, mudah-mudahan kemampuannya sesuai dengan harapan kita," imbuh Djanur.

Sementara menurut penelusuran Bola.net di laman soccerway, Amido Balde dan Virgil Van Dijk sama-sama pernah membela klub Liga Skotlandia, Glasgow Celtic pada musim 2013/2014.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Jalani Tes Kesehatan

Lebih lanjut menurut Djanur, Amido Balde sudah berada di Surabaya untuk selanjutnya menjalani tahapan-tahapan dalam proses rekrutmen pemain. Seperti tes fisik dan tes kesehatan.

"Setelah lengkap nanti bisa ditarik kesimpulan, layak atau tidak seorang pemain masuk di sebuah klub," Djanur menambahkan.

Djanur juga memastikan bahwa pemain yang tercatat sebagai penggawa Timnas Giunea - Bissau tersebut tidak akan melalui proses seleksi. Karena ia sudah percaya dengan kualitasnya.

"Saya percaya dengan pandangan saya, termasuk sharing teman-teman sesama pelatih," tandasnya.

KOMENTAR