BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Stadion Alternatif dari Pemkot Banda Aceh untuk Persiraja

10-02-2020 09:35 | Gia Yuda Pradana

Persiraja Banda Aceh (c) Bola.com/Gatot Susetyo
Persiraja Banda Aceh (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Persiraja Banda Aceh mendapatkan dukungan stadion dari Pemerintah Kota Banda Aceh untuk berlaga di Liga 1 2020. Dukungan tersebut berupa penyediaan stadion alternatif sebagai kandang Laskar Rencong.

Persiraja Banda Aceh memilih Stadion Harapan Bangsa sebagai kandang di Liga 1 2020. Namun, Pemerintah Kota Banda Aceh berencana melakukan renovasi Stadion Dimurthala agar bisa menjadi markas cadangan Persiraja.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengungkap pihaknya siap menambah kapasitas Stadion Dimurthala dari 10 ribu menjadi 25 ribu penonton.

Dana untuk proses renovasi stadion tersebut rencananya dialokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA).

1 dari 1 halaman

Stadion Dimurthala

"Pemerintah Kota Banda Aceh akan memperbaiki Stadion Dimurthala agar memenuhi syarat untuk menyelenggarakan pertandingan sepak bola Liga 1. Beberapa tribune dibongkar total. Tribun yang dibongkar akan ditinggikan. Stadion Dimurthala akan dijadikan stadion alternatif selain Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh," kata Aminullah Usman seperti dikutip dari Antara, Minggu (9/2/2020).

"Anggaran renovasi Stadion Lampineung (nama lain Stadion Dimurthala) sedang dalam proses pengajuan. Kami berharap anggaran bisa disetujui dan renovasi bisa segera dilaksanakan secepatnya," tegas Aminullah Usman.

Dukungan yang diberikan Pemerintah Kota Banda Aceh tidak terlepas dari kebanggaan terhadap keberhasilan Persiraja Banda Aceh tampil di Liga 1 2020. Klub asuhan pelatih Hendri Susilo ini kali terakhir tampil di liga tertinggi pada 2011.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Aning Jati

Published: 10 Februari 2020

KOMENTAR