BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Spekulasi Soal Perburuan Pemain Asing Anyar Arema, Ini Kata Carlos Oliveira

19-09-2020 17:19 | Aga Deta

Carlos Oliveira diperkenalkan sebagai pelatih Arema FC (c) Media Officer Arema FC Carlos Oliveira diperkenalkan sebagai pelatih Arema FC (c) Media Officer Arema FC

Bola.net - Carlos Oliveira enggan menanggapi banyaknya spekulasi soal perburuan pemain asing yang akan dihelat timnya jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih anyar Arema FC tersebut mengaku memilih fokus pada pemain yang ada di timnya saat ini.

"Saat ini, saya harus fokus terhadap apa yang saya punya, bukan kepada yang tidak saya punyai di sini. Itu hal yang tidak benar," ucap Carlos.

"Kalau memang ada pemain baru yang merapat, kami akan menyambut dengan sangat baik. Saat ini, kita akan bekerja sebaik mungkin dengan materi yang ada," sambungnya.

Menurut Carlos, ia baru saja tiba di Indonesia. Karenanya, ia belum bisa menakar kekuatan timnya dan menentukan tambahan kekuatan seperti apa yang dibutuhkan.

"Saya perlu waktu untuk bisa lebih mengetahui kekuatan ini," tutur Carlos.

"Saat ini belum waktunya bagi saya untuk bisa menentukan siapa yang akan datang, yang akan keluar, juga siapa yang akan masuk ke kerangka tim," ia menambahkan.

Saat ini, beredar spekulasi terkait nama-nama pemain yang disebut akan bergabung dengan Arema FC. Salah satu pemain yang disebut bakal berseragam klub berlogo singa mengepal tersebut adalah Gustavo Hedipo, eks penggawa Kalteng Putra yang juga sempat menjadi anak asuh Carlos di Becamex Binh Duong.

Di skuad Arema saat ini hanya ada satu pemain asing, Elias Alderete. Jonatan Bauman dan Oh In Kyun memilih untuk mengakhiri kerja sama mereka dengan Arema, sedangkan Matias Malvino belum bisa kembali ke Indonesia karena terkendala masalah keimigrasian.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sulit Cari Tambahan Amunisi Asing

Lebih lanjut, Carlos mengaku paham dengan kondisi yang ada saat ini. Sulit mencari tambahan amunisi, terutama pemain asing.

"Saya tahu bahwa ada kondisi seperti virus dan hal-hal lain yang akan membuat cukup sulit untuk mencari pemain," kata Carlos.

"Jadi, saya memilih berkonsentrasi untuk menyiapkan pemain-pemain yang ada ini. Kalau memang nantinya ada pemain baru, saya rasa akan sangat bagus bagi tim. Namun, saat ini, mari fokus pada pemain yang ada," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR