Sosok Thomas Doll di Mata Riko Simanjuntak: Humoris dan Suka Bercanda

Serafin Unus Pasi | 24 Mei 2022, 22:14
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll bercengkrama dengan anak asuhnya (c) Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll bercengkrama dengan anak asuhnya (c) Persija Jakarta

Bola.net - Penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak antusias dilatih Thomas Doll. Pemain berusia 30 tahun ini senang dengan karakter pelatih anyarnya itu.


Di mata Riko, Thomas Doll adalah pelatih yang tidak kaku. Hal itu dilihatnya saat juru taktik berusia 56 tahun tersebut memimpin latihan Persija di Nirwana Park, Bojongsari.

Thomas Doll sudah dua kali memimpin latihan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan. Pertama pada Senin (23/5/2022) usai tiba di Indonesia, dan yang kedua esok harinya.

“Saat ini kami masih dua hari latihan. Saya lihat coach orangnya humoris, suka bercanda,” ujar Riko, disadur dari laman klub.

Thomas Doll akan mengarsiteki Riko Simanjuntak Cs hingga tiga musim ke depan. Di Persija, ia tak hanya jadi pelatih, tapi juga berperan sebagai manajer.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Harapan Riko

Riko pun berharap Thomas Doll bisa segera menyesuaikan diri dengan keadaan di sini. Dengan begitu, chemistry antara pelatih dan pemain bisa secepatnya terhubung.

"Semoga pelatih bisa beradaptasi dengan situasi di Indonesia, khususnya sepak bola Indonesia. Saya rasa anak-anak lain pun mulai antusias, semangat, dan bisa beradaptasi dengan coach," ucap Riko.

"Semoga chemistry bisa langsung terjalin sehingga di Liga nanti kami bermain dengan baik,” tambah pemain berusia 30 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Thomas Doll

Thomas Doll adalah pelatih berkebangsaan Jerman. Namun, ia sudah tiga tahun menganggur alias tidak melatih. Tim terakhir yang ditanganinya adalah APOEL FC, klub Liga Siprus pada 2019.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Thomas Doll pernah menukangi tiga klub Jerman. Ketiganya yaitu Hamburg SV, Borussia Dortmund, dan Hannover 96.

Thomas Doll juga pernah berkelana ke sejumlah negara untuk meracik Genclerbirligi, Ferencvaros (Hungaria), dan Al-Hilal (Arab Saudi). Saat menangani Ferencvaros, ia mengoleksi tiga gelar Hungarian Cup Winner, dua trofi Hungarian Champion, dan sekali juara Hungarian League Cup.

Adapun ketika masih menjadi pemain, Thomas Doll pernah memperkuat Hansa Rostock, BFC Dynamo, Hamburger SV, Lazio, Eintracht Frankfurt, dan AS Bari.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR