BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sosok Pelatih Anyar Arema FC adalah Angel Alfredo Vera?

14-04-2021 20:16 | Serafin Unus Pasi

Angel Alfredo Vera (c)  Mustopa El Abdy Angel Alfredo Vera (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Sejumlah spekulasi ihwal sosok pelatih yang akan menangani Arema FC pada musim 2021 kian santer beredar. Belakangan kabar terakhir menyebut bahwa sosok pelatih anyar Arema FC adalah Angel Alfredo Vera.

"Memang ada komunikasi antara Arema dan Coach Alfredo," ungkap salah seorang sumber Bola.net.

"Sejak beberapa waktu lalu ada komunikasi, tapi sepertinya belakangan ini sudah ada kesepakatan," sambung sumber yang tak mau disebut namanya ini.

Komunikasi antara manajemen Arema FC dan pelatih asal Argentina tersebut juga diamini oleh sumber Bola.net lainnya. Menurutnya, sempat ada asisten pelatih Arema FC yang menggali informasi tentang Alfredo Vera.

"Ya ada dari tim pelatih Arema FC yang sempat bertanya-tanya soal gaya kepelatihan Coach Alfredo," sambung sumber yang juga tak mau dibeber identitasnya ini.

Sebelumnya, manajemen Arema mengaku sudah mendapat pelatih kepala untuk menakhodai tim tersebut pada musim 2021. Namun, mereka tak mau membeber identitas sosok pelatih anyar tersebut.

"Namanya siapa, kita tunggu setelah ia resmi menandatangani kontrak di sini terlebih dahulu. Kalau masih belum teken kontrak, saya takut untuk membeber identitasnya," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sesuai Dengan Clue Arema

Lebih lanjut, sosok Vera sendiri sesuai dengan petunjuk yang diberikan manajemen Arema FC ihwal sosok pelatih anyar mereka. Sebelumnya, Ruddy Widodo menyebut bahwa sosok pelatih anyar mereka ini sudah malang melintang di kancah sepak bola Indonesia.

Vera sendiri memang sudah berkecimpung di sepak bola Indonesia sejak 2005 silam, ketika ia memperkuat Persekap Pasuruan. Ketika gantung sepatu dan melanjutkan kariernya di sepak bola sebagai pelatih pun, Vera masih berkecimpung di kancah sepak bola Indonesia. Terakhir, pelatih berusia 48 tahun ini menangani Persiba Balikpapan.

Selain itu, ada lagi petunjuk yang sesuai dengan sosok Vera. Manajemen Arema FC menyebut bahwa pelatih anyar mereka bertangan dingin dan sempat membawa tim yang ia besut sebelumnya meraih gelar juara. Hal ini sesuai dengan rekam jejak Vera yang sempat membawa Persipura Jayapura menjuarai Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016 dan membawa Persebaya Surabaya menjuarai Liga 2 2017.

2 dari 2 halaman

Vera Enggan Komentar

Sementara itu Vera sendiri enggan berkomentar soal kabar bahwa ia sudah bersepakat dengan Arema FC. Pasalnya, menurut Vera, ia belum berbicara dengan manajemen Persiba Balikpapan, klub terakhir yang ia besut.

"Saya belum bisa berkomentar apa-apa," tutur Vera.

"Saya belum bicara dengan Persiba Balikpapan. Saya harus bicara dulu dengan Pak Gede (Gede Widiade, CEO Persiba Balikpapan, red)," sambungnya.

Vera sendiri mengaku kontraknya bersama Persiba sudah berakhir. Namun, ia mengaku masih merasa perlu berbicara dulu dengan Gede Widiade dan Persiba Balikpapan.

"Saya hormat kepada Pak Gede dan Persiba Balikpapan. Saya harus bicara dulu dengan mereka," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR