BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sosok Caio Ruan yang Disebut Sebagai Benteng Anyar Arema FC

28-09-2020 08:59 | Gia Yuda Pradana

Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC disebut bakal mendapat tambahan amunisi di lini belakang mereka. Klub berlogo singa mengepal ini dikabarkan telah bersepakat dengan sosok pemain asal Brasil, Caio Ruan.

Caio sendiri merupakan sosok anyar di kancah sepak bola Indonesia. Sebelumnya, pemain kelahiran Vitoria, 1 April 1995 ini belum pernah memperkuat klub di luar negaranya.

Pemain bertinggi 190 cm ini mulai karir profesionalnya dengan memperkuat Botafogo pada 2015 lalu. Selama memperkuat Botafogo, ia sempat dipinjamkan ke Sao Paulo selama setahun. Peminjaman ini terjadi pada tahun 2018.

Pada 2019, Caio dilepas oleh Botafogo. Ia pun kemudian bergabung ke Coimbra MG. Oleh Coimbra, pemain ini pun kemudian dipinjamkan ke Oeste dan Novorizontino.

Masa peminjaman Caio ke Novorizontino berakhir pada 20 Agustus 2019. Kemudian, ia pun kembali ke Coimbra MG. Masa kontraknya di klub asal Minas Gerais tersebut pun usai pada Februari 2020.

Selama perjalanan karirnya sejauh ini, Caio sempat membawa timnya meraih gelar juara. Momen ini terjadi pada 2015 lalu ketika membawa Botafogo SP menjuarai Serie D dan promosi ke Serie C.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bakal Segera Bergabung

Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Sebelumnya, Caio sendiri sudah membenarkan bakal bergabung dengan Arema FC. Ia pun mengaku bakal segera bergabung dengan tim anyarnya ini.

"Memang benar saya akan bergabung dengan Arema pada sisa musim ini," kata Caio, Minggu (27/09).

"Saya bakal tiba di Malang keesokan hari," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR