Sosialisasi BRI Liga 1 Bareng Menpora, Ketum PSSI Yakin Suporter Tak Datang ke Stadion

Gia Yuda Pradana | 25 Agustus 2021, 11:12
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Dok. PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Dok. PSSI

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan optimistis BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar bakal berjalan lancar. Oleh karena itu, ia meminta dukungan dari semua pihak termasuk suporter untuk menyukseskan kompetisi yang akan kick off Jumat (27/8).


Sebagai langkah awal, PSSI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengundang perwakilan suporter dan klub dalam pertemuan yang berlangsung secara virtual. Dalam kegiatan tersebut, PSSI bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mensosialisasikan sejumlah aturan baru yang diterapkan dalam pelaksanaan kompetisi di era pandemi.

Salah satu yang ditekankan dalam pertemuan tersebut adalah larangan suporter untuk datang langsung ke lokasi pertandingan. Selain itu, para suporter juga dilarang menggelar kegiatan yang berpotensi menciptakan kerumuman, seperti nonton bareng (nobar).

"Terima kasih kepada pak Menpora (Zainudin Amali) yang telah menginisiasi acara ini. Ini menjadi momentum yang luar biasa agar para suporter dapat memahami dan menaati aturan kompetisi nanti yang masih dalam suasana pandemi COVID-19," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

"Kami yakin seluruh suporter klub Liga 1 atau Liga 2 nantinya tidak datang ke stadion dan dapat memberikan dukungan dengan baik meski dilakukan di rumah saja," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

BRI Liga 1 Dibuka Laga Bali United Vs Persik Kediri

Tim peserta BRI Liga 1 2021-2022 (c) Bola.net

BRI Liga 1 2021/2022 bakal dibuka oleh pertandingan Bali United versus Persik Kediri. Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8).

Sementara itu, pada 28 Agustus, akan dihelat laga Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Satu hari setelahnya, Bhayangkara Solo bakal berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Tangerang.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator BRI Liga 1 memang hanya merilis tiga jadwal terlebih dahulu. Hal itu sesuai arahan dari pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga penanggung jawab PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR