BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Soal Protokol Kesehatan, Pelatih Barito Putera Pantau Bundesliga

29-05-2020 23:05 | Dimas Ardi Prasetya

Djadjang Nurdjaman (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Djadjang Nurdjaman (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Djadjang Nurdjaman memanfaatkan waktunya belakangan ini dengan mengamati kompetisi-kompetisi yang sudah kembali bergulir di tengah pandemi Corona. Salah satu yang menjadi perhatian Pelatih Barito Putera tersebut adalah Bundesliga.

Bundesliga sendiri sudah bergulir sejak beberapa waktu lalu. Namun, ada sejumlah protokol kesehatan yang diterapkan dalam kompetisi tersebut.

"Saya memantau liga luar juga, misalnya Liga Jerman, yang baru mulai beberapa waktu lalu," ungkap Djanur, sapaan karib Djadjang Nurdjaman, seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

"Saya lihat agak berbeda ya, tidak seperti main bola yang dalam kondisi normal," sambungnya.

Lebih lanjut, kendati menyebut ada sejumlah hal yang belum lazim dilakukan dalam sepak bola sebelumnya, Djanur menyebut bahwa terobosan-terobosan yang dilakukan di Bundesliga sangat bagus. Hal ini, menurut pelatih berusia 61 tahun tersebut, bisa memproteksi kesehatan semua yang terlibat dalam pertandingan.

"Apa pun itu, kesehatan nomor satu," tuturnya.

"Mungkin, kalau dilanjutkan, Liga 1 juga bisa seperti itu," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tunggu Keputusan Federasi

Lebih lanjut, Djanur mengaku senang jika kompetisi Liga 1 musim 2020 nantinya bergulir lagi. Namun, menurut pelatih berlisensi AFC Pro ini, semua keputusan berada di tangan PSSI.

"Semua keputusan ada di federasi. Kalau BNPB mencabut status darurat, tentu PSSI juga akan membuat surat keputusan yang sama," papar Djanur.

"Kita masih menunggu sinyal dari BNPB, setelah itu PSSI akan meeting. Kita tunggu saja," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR