BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Soal Perubahan Jadwal Pekan Keempat dan Kedelapan, Persija Tak Masalah

28-09-2020 17:11 | Serafin Unus Pasi

Persija Jakarta (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Persija Jakarta (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2020 telah merombak total jadwal pertandingan pembuka atau pekan keempat. Semua laga ditukar dengan pertandingan minggu kedelapan.

Perubahan ini membuat Persija Jakarta gagal bertandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Sabtu (3/10). Jadwal teranyar, tim ibu kota akan away ke homebase Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada waktu yang sama.

Terkait perubahan jadwal tersebut, pelatih Persija, Sudirman mengaku tak mempermasalahkannya. Terlebih, kota dan tanggal laga pekan keempat timnya tak mengalami perubahan.

"Kami sudah mengetahui perubahan itu. Itu tidak menjadi kendala karena lokasi kami bertanding tetap sama yakni Malang dan tanggal pertandingan tidak berubah," ujar Sudirman.

"Mungkin hanya lawan berbeda sehingga kami harus menyesuaikan lagi dengan lawannya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kekuatan Arema FC

Saat ditanya mengenai kekuatan Arema FC, Sudirman mengaku masih mempelajarinya. Terutama kekuatan Singo Edan sejak ditangani pelatih baru mereka, Carlos Oliveira.

"Saat ini kami sedang mengumpulkan mengenai kekuatan Arema lewat rekaman video," imbuhnya.

Adapun, perubahan ini diputuskan LIB setelah mempertimbangkan saran dari klub terkait padatnya jadwal. Selain itu juga pergantian kandang beberapa klub seperti Madura United, Persipura, Bhayangkara FC, dan bahkan Persebaya Surabaya hingga saat ini belum menentukan homebase.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR