BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Soal Pergantian Ketum PSSI, Begini Tanggapan Persija Jakarta

21-01-2019 19:33 | Serafin Unus Pasi

Joko Driyono (c) Fitri Apriani
Joko Driyono (c) Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta turut angkat bicara seputar penunjukkan Joko Driyono sebagai Ketua Umum PSSI yang baru. Persija menilai penunjukkan Wakil Ketua Umum PSSI itu menjadi Ketua Umum baru sudah tepat mengingat kondisi yang ada saat ini.

Seperti yang sudah diketahui Edy Rahmayadi melimpahkan jabatan Ketua Umum (ketum) PSSI kepada wakilnya, Joko Driyono. Joko akan memimpin PSSI hingga periode Edy selesai pada 2020.

Persija Jakarta memberikan tanggapan menyusul pergantian Ketum PSSI. Manajer tim ibu kota, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko setuju PSSI dipimpin Joko hingga Kongres Luar Biasa (KLB) tahun depan.

"Ya tentunya mungkin untuk ketua umum baru harus ada kongres ya. Mungkin diadakan KLB. Tapi saya rasa dengan jabatan yang sisa satu tahun ini kalau menurut saya sudah benar dilimpahkan ke Pak Joko Driyono," ujar Ardhi di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (21/1/2019).

"Mungkin setelah satu tahun ini baru diadakan lagi untuk pemilihan yang baru," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sosok Caketum Ideal PSSI

Ardhi berharap muncul sosok ideal yang akan menjadi Ketum PSSI pada KLB tahun depan. Menurutnya, mantan pemain sepak bola layak diberikan kesempatan.

"Harapan saya kalau kita orang yang berkecimpung di sepak bola mungkin kita punya harapan supaya dari mantan-mantan pemain ini ada yang maulah. Ada yang bisa muncul, berani dia menjadi leader di sepakbola Indonesia ini," tutur Ardhi.

"Ya dalam arti menjadi Ketum PSSI, mungkin bisa dicoba nanti, jadi dari salah satu mantan, kan ada banyak nih mantan pemain sepak bola ratusan, masa tidak ada satu yang mau menjadi Ketum PSSI," imbuh.

KOMENTAR