BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Soal Pengaturan Skor, PSSI Diminta Libatkan KPK dan Kepolisian

24-01-2014 20:33 |

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (c) PSSI Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (c) PSSI

Bola.netBola.net - Satu demi satu kasus pengaturan skor terus diberantas Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Misalnya saja, yang pernah terjadi pada Persibo Bojonegoro dalam ajang AFC Cup.


Kini, semangat Komdis PSSI dipastikan lebih meningkat. Pasalnya, Direktur Member Association and Development AFC, Sanjeevan, melontarkan pujian dan meminta agar PSSI terus melanjutkan keberhasilan tersebut.

"Sepak bola di Indonesia, harus terbebas dari kasus pengaturan skor. Indonesia sudah menjalani masa sulit. AFC akan membantu PSSI untuk menyelesaikan beberapa masalah di dalam kompetisi, termasuk pengaturan skor," kata Sanjeevan.

"Terkait dengan pengaturan skor menjadi salah satu konsentrasi AFC bersama anggotanya, termasuk PSSI. Pasti akan ada sanksi terhadap para pelaku pengaturan skor. PSSI harus bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk meminimalisir kasus pengaturan skor yang kian marak terjadi di Indonesia dan sepak bola seluruh dunia. Apalagi, Program PSSI dan AFC terkait pengaturan skor sudah bekerja sama dengan interpol," imbuhnya. 

KOMENTAR