BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Soal Pemain Baru, Manajemen Persija Serahkan Sepenuhnya pada Angelo Alessio

19-10-2021 18:44 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Pemain-pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Marko Simic (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pemain-pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Marko Simic (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta membuka peluang untuk mendatangkan pemain baru guna menambah kekuatan tim pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Namun, keputusan final terkait apakah Macan Kemayoran perlu merekrut penggawa anyar diserahkan sepenuhnya pada sang pelatih, Angelo Alessio.

Penampilan Persija yang belum konsisten selama seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 memang mengisyaratkan bahwa tim ibu kota butuh tenaga baru. Dari enam laga, Macan Kemayoran hanya meraih dua kemenangan dan empat kali imbang.

Bahkan pada laga pertama seri kedua melawan Arema FC, Persija harus merasakan kekalahan perdananya musim ini dengan skor 0-1. Dengan kondisi seperti itu, maka mendatangkan pemain baru yang berkualitas adalah keniscayaan.

Meski demikian, Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca mengatakan, Angelo Alessio masih yakin dengan komposisi pemainnya saat ini. Namun bila memang pelatih asal Italia itu meminta tambahan pemain anyar, maka manajemen akan berusaha mewujudkannya.

"Jadi semua keputusan final soal perlu pemain baru atau tidak itu tergantung pelatih. Angelo akan berusaha memberikan yang terbaik di seri kedua ini, tapi apabila diperlukan (pemain baru) oleh Alessio, mungkin akan ada tambahan pemain pada putaran kedua nanti," ujar Prapanca, saat sesi jumpa pers virtual, Selasa (19/10).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Fokus Maksimalkan Pemain yang Ada

Sementara itu menurut manajer Persija, Bambang Pamungkas, alih-alih meminta pemain baru Angelo Alessio justru bakal memaksimalkan skuadnya saat ini, setidaknya sampai bursa transfer pemain dibuka lagi mulai 29 Oktober 2021. Ia mengatakan, pelatih berusia 56 tahun itu sangat percaya dengan timnya sekarang.

Pria yang akrab disapa Bepe ini juga menambahkan, Angelo Alessio cukup optimistis skuadnya yang ada saat ini bisa memberikan yang terbaik. Oleh karena itu, mantan asisten Antonio Conte tersebut belum mau berbicara soal rencana merekrut pemain anyar.

"Dia tidak ingin membicarakan mengenai apa kemungkinan siapa pemain yang akan didatangkan di putaran kedua nanti walaupun itu menjadi opsi yang sangat mungkin dilakukan. Tapi dia tidak ingin membahas itu saat ini," ucap Bepe.

2 dari 3 halaman

Sesuaikan dengan Kebutuhan Tim

Lebih lanjut, Bepe menjelaskan bahwa Persija tidak akan asal dalam mendatangkan pemain baru pada putaran kedua nanti. Menurutnya, jika pun ada pemain yang direkrut, maka harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan tim.

Oleh karena itu, Bepe memastikan bahwa manajemen Persija menyerahkan sepenuhnya kepada Angelo Alessio terkait tambahan pemain baru. Selain itu soal pemain yang akan dilepas juga manajemen memastikan tidak akan melakukan intervensi terhadap keputusan pelatih.

"Dalam hal ini manajemen akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan tim," imbuh Bepe.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2021/22

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR