BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Soal Pemain Asing, Arema FC Tunggu Pelatih Kepala

09-04-2021 22:10 | Serafin Unus Pasi

Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal perburuan pemain untuk mengisi slot pemain asing yang mereka miliki. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku masih belum bisa memastikan siapa saja legiun asing yang akan diboyong jelang musim 2021.

"Kami tidak berani mendahului pelatih kepala," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Semua menunggu kepastian sosok pelatih kepala," sambungnya.

Menurut Ruddy, manajemen hendak berdiskusi dengan pelatih kepala soal siapa saja pemain yang hendak dipinang untuk melengkapi amunisi Arema FC pada musim 2021. Hal inilah, sambung manajer berusia 49 tahun tersebut, alasan di balik keinginan mereka mendapat pelatih yang pernah menangani klub Indonesia.

"Pelatih ini tentu sudah tahu Arema dan pemain seperti apa yang dibutuhkan Arema FC," kata Ruddy.

"Jika pelatih ini sosok yang benar-benar baru, ia tentu masih meraba dan bukan tak mungkin akan menjadikan Arema untuk bereksperimen," ia menambahkan.

Saat ini, skuad Arema masih menyisakan empat slot pemain asing. Hal ini menyusul dicoretnya Bruno Smith dan Caio Ruan usai dinilai gagal tampil apik pada ajang Piala Menpora 2021 lalu.

Sejumlah pemain asing disebut sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Arema FC. Salah satu sosok yang disebut sudah nyaris pasti bergabung dengan klub tersebut adalah Arthur Cunha da Rocha.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Akui Sudah Miliki Rencana

Lebih lanjut, Ruddy tak menampik manajemen Arema FC sudah memiliki rencana soal pelatih asing. Tak hanya posisi mana saja yang akan diisi pemain asing, mereka pun sudah menyiapkan sejumlah alternatif nama pemain asing yang bisa jadi bakal diboyong ke Malang.

"Paling tidak kami akan mendiskusikan rencana soal pemain asing ini dengan pelatih kepala. Kami akan meminta pertimbangannya soal rencana yang sudah disusun ini," papar Ruddy.

"Kami membeber rencana yang sudah ada dengan alasan-alasan yang menyertainya. Nah, bagaimana si pelatih nanti menilai rencana-rencana yang kami buat," ia menambahkan.

Ruddy pun membeber alasan di balik keputusan manajemen Arema FC untuk menyusun sejumlah alternatif rencana terkait pemain asing. Pria asal Madiun ini memastikan bahwa hal ini bukan untuk mengintervensi kewenangan pelatih.

"Kami ingin membantu pelatih ini melaksanakan tugasnya. Jika memang dalam diskusi nanti pelatih tersebut memiliki calon lain, kami tak masalah selama calon nanti cocok," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR